Tiga Personel Polda Sumut Raih Penghargaan dari Kapolda

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, memberikan piagam penghargaan kepada personel berprestasi dan berdedikasi tinggi meskipun di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Rabu (29/4/2020) bertempat di Lobby Adhi Pradana Mapolda Sumut.

Pemberian piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolda Sumut kepada 3 (tiga) personel berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan di tengah wabah virus corona kegiatan ini turut dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sumut beserta personel dan ASN Polda Sumut.

Adapun personel yang menerima piagam penghargaan tersebut antara lain, Bripka Darwin S Pangaribuan Brigadir Dit Polairud Polda Sumut atas kepedulian sosialnya mengurangi dampak sosial akibat virus corona dengan membagikan nasi bungkus kepada penarik becak bermotor dan anak jalanan di Jalan Krakatau Medan.

Selain itu, Briptu Sujibto Brigadir Sat Lantas Polsek Sunggal Polrestabes Medan atas dedikasi dan disiplin tinggi dalam melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di wilayah Polsek Sunggal agar arus lalu lintas kendaraan lancar dan tidak berkerumun.

Terakhir yaitu Bripda Sartika Sondang Sinaga Brigadir Dit Samapta Polda Sumut atas kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu dan sakit menahun serta menyalurkan sembako kepada masyarakat di wilayah Kota Medan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona.

Kapolda mengucapkan terimakasih kepada para personel yang telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan institusi Polri. Penghargaan ini tentunya sangat berguna ketika akan melanjutkan pendidikan sekolah Perwira untuk mendapatkan talent scouting dari Kapolri guna pengembangan karir dan pangkat.

“Saya sebagai Kapolda Sumut sangat bangga dengan para personel yang berdedikasi tinggi melaksanakan tugas maupun diluar tugas khususnya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung oleh wabah virus corona. Bahkan saya sendiri tidak akan tahu prestasi mereka jika tidak ada laporan dari rekan-rekan media,” tutur Kapolda.

Kapolda mengatakan, pemberian penghargaan ini menjadi contoh dan motivasi untuk personel lain agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas sehingga dapat memberikan dampak positive untuk masyarakat.

“Prestasi yang dilakukan oleh para personel diluar tugas menunjukkan bahwa mereka memiliki sikap yang baik dan hati nurani untuk menolong sesama seperti kita ketahui, ditengah pandemi virus corona saat ini banyak masyarakat yang terdampak dan membutuhkan uluran tangan kita dan itu yang dilakukan oleh ketiga personel ini yang terus menebarkan kebaikan dan membantu masyarakat tanpa kenal lelah,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media yang telah berpartisipasi melaporkan dan memberikan data kegiatan para personel. Beliau meminta rekan-rekan media agar terus objektif melaporkan para personel baik yang melakukan prestasi maupun pelanggaran.

“Saya juga minta kepada yang sudah berprestasi untuk menjadi agen perubahan dilingkungan masing-masing dan terus berbuat baik seperti doktrin Kepolisian yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta taati protokol kesehatan di setiap melaksanakan tugas,” pesan Kapolda. (rel/amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *