Upaya Lindungi Paramedis | Asian Agri Salurkan Bantuan APD ke Rumah Sakit USU

MEDAN (bareskrim.com) | Asian Agri bersama Tanoto Foundation kembali menyalurkan bantuan berupa alat-alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Sumatera Utara (Sumut) untuk mendukung tenaga medis Indonesia memerangi pandemi Covid-19.

Head Common Services Asian Agri, Hadi Susanto menjelaskan, bantuan APD yang terdiri dari 1.000 pakaian pelindung (hazmat), 5.000 masker medis, 15 pasang kacamata pelindung dan 10.000 sarung tangan medis ini merupakan bagian dari rangkaian pembagian donasi APD yang dilakukan oleh Tanoto Foundation dan Asian Agri di Sumatera Utara.

“Kami berharap bantuan APD ini dapat melindungi paramedis dalam rangka melakukan perawatan kepada pasien COVID-19, sehingga mereka dapat terlindungi dan tidak terpapar COVID-19. Kami juga berharap semoga pasien segera mendapatkan kesembuhan,” ujar Hadi.

Bantuan APD tersebut diserahkan kepada Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU) yang bertempat di Jalan Dr Mansyur nomor 66, Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan dan diterima langsung oleh Direktur Utama Rumah Sakit USU, Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K).

Dr Syah Mirsya mengungkapkan apresiasinya kepada Asian Agri dan Tanoto Foundation atas bantuan yang diberikan.

“Kami berterimakasih kepada Asian Agri atas donasi APD yang diberikan ke Rumah Sakit USU. Kebutuhan APD saat ini penting dalam penanganan COVID-19 untuk melindungi paramedis dalam menjalankan tugasnya, terlebih kini RS USU berfungsi sebagai Laboratorium PCR untuk pengujian COVID-19, sehingga perlindungan untuk paramedis sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Head Social Security & Licenses Asian Agri, Ariston Noverry Fau menjelaskan, donasi APD ini akan disalurkan ke seluruh daerah unit bisnis Asian Agri yang berada di Sumatera Utara.

Bantuan APD berupa 80.000 masker medis, 8.500 pakaian pelindung (hazmat), 250 pakaian pelindung ICU, 85.000 pasang sarung tangan dan 265 pasang kacamata pelindung akan kami salurkan kepada sejumlah Rumah Sakit Pemerintah Daerah di sekitar area operasional Asian Agri.

Selain itu, dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Asian Agri juga menjalankan sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mencegah dan melindungi masyarakat terpapar COVID-19.

Kegiatan tersebut yaitu pembagian masker kain, penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum yang ada di desa, serta pembagian fasilitas cuci tangan dan sabun. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *