Polisi Tangkap Pembunuh Agen Mobil | Tersangka Utama Masih Buron

MEDAN (bareskrim.com) | Satreskrim Polrestabes Medan mengungkap kasus pembunuhan terhadap Henri alias Go Ahen (28) di bengkel mobil di Jalan PWI/Kemenangan, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dalam pengungkapan ini, petugas menangkap seorang tersangka bernama April Andika Harahap (20) yang diduga berperan sebagai turut membantu membunuh korban. Sementara tersangka utama A Pohan (33) masih buron.

“Satu pelaku ditangkap merupakan adik ipar dari tersangka utama A Pohan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicholas, Rabu (20/5/2020).

AKBP Ronny membeberkan penangkapan terhadap pelaku bermula dari laporan istri korban yang mengatakan bahwa suaminya hilang.

Dari laporan itu, kemudian petugas melakukan pencarian dan menemukan korban pada Jumat (15/5) di sebuah bengkel di Desa Sampali.

“Korban merupakan seorang agen mobil. Usai melakukan pembunuhan, pelaku menjual mobil korban di sebuah showroom mobil di Jalan Bilal,” ujarnya.

Petugas yang melakukan penyelidikan, mendapati identitas kedua pelaku yang telah menjual mobil korban tersebut.

Petugas bergerak cepat dan menangkap pelaku April. Sementara A Pohan yang merupakan pemilik bengkel berhasil melarikan diri.

Dalam pengungkapan tersebut, petugas menyita barang bukti 1 skop, 1 buah palu, seutas tali nilon, 1 mobil Daihatsu Xenia, uang tunai Rp200 ribu dan 1 pisau.

“Pelaku utama masih dalam pengejaran. Motif pelaku melakukan pembunuhan ingin menguasai harta benda korban,” jelasnya.

AKBP Ronny menjelaskan, mobil tersebut dijual seharga Rp 59 juta oleh pelaku utama.

“Usai menjual mobil, pelaku utama memberi uang Rp200 ribu kepada April,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *