Masuk Aceh | Kendaraan Pribadi dan Angkutan Asal Medan Disuruh Putarbalik

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Sejumlah angkutan umum dan mobil pribadi yang masuk ke Aceh dari perbatasan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diminta putar balik kembali ke asalnya.

Akses pintu masuk menuju Aceh Tamiang di Jalan Banda Aceh – Medan, Gampong Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, merupakan titik perbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara dijaga ketat oleh tim gabungan Satlantas Polres Aceh Tamiang bersama Dinas Perhubungan dan Danki Brimob Aramiah-Langsa.

Sejumlah kendaraan yang melintas banyak yang disuruh kembali alias putar balik. Terutama kendaraan yang di dominasi dari Medan, tidak diperbolehkan masuk ke wilayah Aceh.

Penyekatan kendaraan dalam rangka “Larangan Mudik” mulai pukul 11.30 WIB pagi, dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) masuk ke Aceh. (21/5/2020).

Rata-rata kendaraan yang disuruh putar balik merupakan angkutan umum dan mobil pribadi yang memang indikasinya akan melakukan mudik ke kampung halaman.

Sedangkan, kendaraan logistik membawa sembako dan barang kargo lainnya tetap diizinkan lewat.

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Iptu Andrew Agrifina Prima Putra SIK mengatakan, pelaksanaan penyekatan kendaraan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona masuk ke Aceh.

Setiap kendaraan angkutan umum yang beroperasional yang akan memasuki wilayah hukum Aceh dihimbau untuk memutar arah balik kembali ke arah Sumutera Utara.

“Ini sesuai dengan kebijakan pemerintah Aceh bahwa tidak diperkenankan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk memasuki wilayah Aceh,” kata Kasat lantas polres Aceh Tamiang.

Ia menambahkan, kegiatan penyekatan ini masih berlangsung hingga saat ini, tim gabungan masih melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang hendak masuk ke Aceh di Perbatasan Aceh Tamiang – Langkat, Sumatera Utara. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *