Gegara Makan dan Minum | Tujuh Pria di Aceh Tamiang Diciduk Satpol PP dan Petugas WH

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Tujuh pria yang sedang asyik makan, minum dan merokok di bulan Ramadhan, keciduk petugas Satpol PP dan WH Aceh Tamiang, di salah satu warung Kampung Suka Mulia Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang, Jumat (22/5/2020).


Penangkapan itu berawal adanya informasi yang diterima oleh unit Intel dari masyarakat bahwa di kampung tersebut sedang berlangsung permainan judi, makan, minum dan merokok oleh beberapa orang warga.

“Namun, setelah menindaklanjuti informasi tersebut, petugas Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang hanya mendapatkan tujuh pria yang lagi asyik makan, minum dan merokok sedangkan pelaku perjudian tidak ditemukan,” kata Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang Drh, Asma’i Usman melalui Kabid Penegakan Syari’at Islam Syahrir Pua Lapu.

Diketahui ketujuh pria diamankan oleh petugas masing-masing pelaku berinisial, KS (30), P (63), M (30), S (54), S (45) dan M (50).

Sementara, untuk KS (30) sebagai pemilik warung/kedai akan diberikan sanksi pembinaan selama lima hari, sedangkan enam pelanggan lainnya di kenakan sanksi tiga hari pembinaan di Kantor Satpol PP dan WH Aceh Tamiang.

Selain ketujuh pria yang berhasil diamankan, diketahui ada tiga pria lain yang sempat lolos dan melarikan diri saat petugas mlakukan penindakan di lokasi

Untuk melengkapi barang bukti, petugas Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang tuut mengamankan tujuh unit sepeda motor, satu kompor gas, satu tabung gas Elpiji 3 kg, enam buah gelas bekas minuman, satu mangkok mie goreng basah pakai telor.

“Mereka saat ini masih di kantor Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang untuk di ambil keterangan, dan jika terbukti akan di lakukan pembinaan,” pungkas Syahrir Pua Lapu. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *