Kapolda Sumut Terima Kunjungan Pejabat Bea Cukai

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi didampingi pejabat utama Polda Sumut menerima audiensi silaturahmi pejabat Bea Cukai Sumut bertempat di Ruang Perjamuan Lantai II Mapolda Sumut, Jumat (5/6/2020).

Adapun yang ikut hadir dari pihak Bea Cukai Sumut yaitu Kepala Kanwil BC Sumut, Oza Olavia, Kabid P2 Kanwil BC Sumut, Sodikin, Kepala Kantor pelayanan BC Belawan, Tri Utomo dan Kepala Kantor Pelayanan BC Kualanamu, Elfi Haris.

Kapolda Sumut menyambut baik kedatangan Kepala Kanwil Bea Cukai Sumut dan rombongan dalam rangka menjalin silaturahmi antara Bea Cukai Sumut dengan Polda Sumut yang dilanjutkan dengan berbincang mengenai situasi kamtibmas di wilayah Sumut.

Irjen Martuani menyampaikan bahwa kemarin baru saja berkunjung ke Pulau Samosir dimana masyarakat Kabupaten Samosir masih dalam zona hijau disaat masa pandemi Covid-19 dan sangat antusias dalam disiplin menjalankan peraturan protokol pemerintah.

Dalam situasi pandemi wabah covid-19. orang nomor satu dijajaran Polda Sumut ini mengajak Bea Cukai Sumut untuk ikut mendukung kebijakan pemerintah dengan penerapan new normal yaitu menjalankan aktivitas dengan tetap memakai masker, sering mencuci tangan dan tidak berkumpul dari keramaian.

Irjen Martuani juga mengungkapkan bahwa Polda Sumut siap untuk bekerjasama dengan Bea Cukai Sumut khususnya dalam penegakan hukum.

“Jika ada kendala ataupun permasalahan bisa segera dikoordinasikan dengan kami untuk dilakukan penanganan,” ungkap Martuani.

“Kami juga akan berupaya maksimal dalam memberantas segala tindak pidana curat, curas, dan curanmor serta tindak pidana narkotika di daerah Sumut. Seperti Polrestabes Medan yang baru saja melakukan pengungkapan 35 Kg narkotika jenis sabu di daerah Tanjungbalai dan tersangka melakukan perlawanan kepada personel sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” lanjutnya.

Oza Olavia selaku Kepala Kanwil Bea Cukai Sumut sangat berterima kasih kepada Polda Sumut yang selama ini sangat membantu kinerja Bea Cukai Sumut dengan totalitas dan selalu bersedia untuk bekerjasama.

“Semoga ke depannya Polda Sumut dan Bea Cukai Sumut tetap solid dan selalu berkoordinasi khususnya dalam penegakan hukum,” tutur Oza Olavia.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan dan penerimaan cinderamata antara Polda Sumut dan Bea Cukai Sumut.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *