HeadlineIndeksKriminalitas

Halo Pak Polisi!!! Gimana Perkembangan Kasus Tabrakan Beruntun di Jalan Ringroad?

MEDAN (bareskrim.com) | Masih ingatkan masyarakat Kota Medan peristiwa kecelakaan tabrakan beruntun yang melibatkan melibatkan 4 unit mobil, di kawasan Jalan Ring Road/Jalan Gagak Hitam, Kelurahan Sei Kambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, 14 Mei silam.



Kecelakaan yang sempat menghebohkan dan viral di media sosial ini, menyisakan tanda tanya besar terhadap perkembangan kasusnya oleh pihak kepolisian.

Kabarnya, hingga saat ini belum ada ditetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut yang melibatkan mobil truk Fusso tronton BL 8684 JH, Pajero sport BK 1275 JH, Honda Jazz BK 512 EN, dan mobil box L300 BK 9204 DT.

Pertanyaan besar itu menguap dari Direktur LBH Gelora Surya Keadilan, Surya Adinata sebagai kuasa hukum dari pengendara mobil box L300 BK 9204 DT.

Menurut Surya, sapaan akrabnya, atas peristiwa naas itu kliennya mengalami luka yang cukup parah hingga mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

“Bukan hanya mengalami kerugian fisik dan trauma dari kecelakaan itu, kendaraan mobil box-nya hingga saat ini masih disita oleh polisi. Sehingga belum bisa diperbaiki untuk kembali dipakai operasional,” sebut Surya, Selasa (9/6/2020), di Medan, kepada awak media.

Surya menambahkan, kliennya merupakan sopir mobil box bernama Rudolf Simanjuntak, pria berusia 40 tahun, mengalami luka di paha kiri dan juga mengalami bengkak. Selain itu, kernetnya pas kejadian berada di dalam mobil box tersebut mengalami retak di tulang kering kakinya.

“Pasca kejadian polisi sudah memeriksa Rudolf dan melalui kuasanya LBH Gelora Surya Keadilan sudah bertemu dengan pihak pelaku tabrak, yakni truk tronton tersebut namun hingga sekarang belum ada itikad baik mengganti rugi padahal kasusnya sudah berjalan hampir sebulan,” beber Surya.

Ia selaku kuasa hukum korban tabrakan beruntun berharap, kejelasan proses hukum dari pihak kepolisian untuk menyelesaikan perkara kecelakaan tragis itu.

“Kita (LBH Gelora Surya Keadilan) minta polisi dapat segera menuntaskan penyelidikan kasus ini dan pelakunya bertanggungjawab atas insiden kecelakaan tersebut. Jangan sampai muncul kecurigaan dari korban atas kasus ini,” ucap Surya.

Sebelumnya diberitakan, personel kepolisian unit lantas Polsek Sunggal, Bripka P Tarigan mengatakan, peristiwa lakalantas tersebut terjadi pada Kamis, 14 Mei 2020, sekitar pukul 18.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut. “Kecelakaan itu melibatkan 1 unit mobil truk dan 3 unit mobil penumpang,” kata P Tarigan.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar via Whats App, Selasa (8/6/2020), terkait perkembangan kasus kecelakaan beruntun di kawasan Jalan Ringroad menjawab, ‘Polsek Sunggal pak, terimakasih’.

Sementara Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi yang juga dikonfirmasi via Whats App dari kemarin hingga Rabu (9/6/2020), belum membalas konfirmasinya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button