Aceh TerkiniHeadlineIndeks

LIRA Minta Polda Aceh Usut Dana Rutin Pemeliharaan Jalan Nasional Agara – Sumut

KUTACANE (bareskrim.com) | Polda Aceh diminta untuk mengusut dana pemeliharaan jalan nasional dari batas Gayo Lues – Aceh Tenggara (Agara) sampai batas Sumatera Utara – Lawe Pakam, tahun 2018 hingga 2019 yang bersumber dari dana APBN miliaran rupiah.


“Dana pemeliharaan jalan setiap tahun dialokasikan miliaran, tetapi jalan masih berlubang tak tuntas ditambal,” sebut Bupati Lumbung Impormasi Rakyat (LIRA) Aceh Tenggara, M Saleh Selian kepada awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com) Sabtu (27/6/2020).

Bukan itu saja menututnya, diduga saluran parit banyak yang tersumbat dan jembatan banyak yang tidak dicat. “Padahal ini menjadi tanggung jawab pihak BPJN Wilayah 1 Aceh-Sumut,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama ini pemeliharaan jalan nasional kurang pengawasan dari pihak BPJN Wilayah I Aceh-Sumut.

Untuk itu, LIRA Aceh Tenggara mendorong Kapolda Aceh mengusut tuntas penggunaan anggaran rutin pemeliharaan jalan nasional di Aceh Tenggara.

Selain itu, Bupati LIRA Aceh Tenggara, M Saleh Selian dalam waktu dekat ini akan menyurati Polda Aceh maupun Kejati Aceh dan melaporkan, meminta dana rutin jalan nasional di Kabupaten Aceh Tenggara diusut tuntas.

Saat awak bareskrim.com mengkonfirmasi melalui SMS kepada PPK08 BPJN Wilayah I Aceh-Sumut untuk mempertanyakan anggaran dana 2018 dan 2019 pemeliharaan jalan nasional dan masih banyaknya lobang yang bertaburan di jalan nasional belum ada jawaban dari pihak terkait hingga berita ini ditayangkan belum ada jawaban apapun. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button