UNIVA Medan Tawarkan Pendidikan Berkualitas

MEDAN (bareskrim.com) | Pergantian atau mutasi suatu jabatan di dalam instansi kerja dan di perguruan tinggi suatu hal lumrah. Bahkan, perguruan tinggi yang sehat itu selalu dinamis, bergerak melakukan pergantian.


“Pergantian ini istilah lainnya orang yang sehat itu dinamis, bergerak banyak, berolahraga, begitu juga di perusahaan termasuk perguruan tinggi. Perguruan tinggi yang sehat itu selalu terus dinamis, bergerak dan tidak diam terlalu lama. Orang yang diam terlalu lama akhirnya tidak sehat, berpenyakitan, penyakit juga berdatangan. Ini suatu semangat kita untuk hidup dinamis, dimana kita bisa menunjukkan prestasi kerja,” kata Rektor UNIVA Medan, Dr H Halfian Lubis MA pada Pelantikan Pimpinan dan Pegawai di lingkungan UNIVA Medan, Sabtu (27/6/2020), di Aula UNIVA Medan.

Hadir Wakil Rektor I Dr Hj Hasnil Aida MA, Wakil Rektor II Dr Alimuddin Siregar MA, Wakil Rektor III H Junaidi SH MH, Kabiro UNIVA Medan Akmal Samosir SAg SH MH, para dekan, staf dan civitas akademik UNIVA Medan serta Koordinator sekolah/madrasah binaan UNIVA Medan Dedy Suhairi SPd.

Rektor menambahkan, mutasi jabatan bertujuan menciptakan penyegaran untuk lebih semangat bekerja di tempat yang baru.

“Kita bekerja harus bisa dengan siapapun. Mendapat pimpinan yang baru, maka bekerja sama yang baik demi tercapainya yang dicitakan,” ujarnya.

Dr Halfian Lubis menambahkan, UNIVA Medan harus terus memacu prestasi, mengejar kualitas dan mampu menawarkan pendidikan yang berkualitas.

“Saya melihat pada kegiatan L2Dikti melalui Daring yang diikuti ratusan perguruan tinggi dan sekolah tinggi di Sumut hingga tidak bisa tertampung pada kegiatan itu, menunjukkan bahwa semuanya bersaing, berkompetisi di dalam memajukan pendidikannya masing-masing. Kenapa, mari kita terus bekerja dan memacu kualitas pendidikan yang ada di UNIVA,” harapnya.

UNIVA Medan senantiasa menawarkan pendidikan berkualitas kepada masyarakat, memberikan pelayanan pendidikan yang baik kepada calon mahasiswa terutama memasuki tahun akademik baru 2020-2021.

“Mari kita sambut dengan senyum. Agar mahasiswa merasa nyaman, program kerja banyak, apa pun kita lakukan, mana gedung yang rusak kita perbaiki. Dan tahun ini kita membangun gedung berlantai 4 untuk menyambut tahun perkulihaan yang baru. Insya Allah di lantai 4 kita programkan memiliki observatorium, kita harus punya. Al Washliyah memiliki segudang pakar-pakar di bidang ilmu falak tapi kita tidak punya alat,” sebut Rektor.

Disamping itu, kata Rektor, seluruh civitas fakultas saat ini menyiapkan program-program perkulihaan yang berkualitas dan akan dipresentasikan bagaimana perkulihaan yang bagus untuk ditawarkan kepada masyarakat.

“Oleh karenanya siapa pun yang dilantik, bawahan bapak bekerja, cintailah mereka bukan untuk dimusuhi, untuk bisa maju harus membangun sebuah kerja sama yang baik. Adanya Mahabbah (kasih sayang), yang atasan mencintai bawahannya, yang bawahan menghormati atasannya. Jangan ciptakan permusuhan, firqah-firqah didalam unit kerja kita tetapi kita bersatu dalam suatu tujuan, inilah yang harus diingat dan mudah-mudahan kita merasakan suatu kenikmatan dalam bekerja. Kita terus bergerak, termasuk untuk meningkatkan kesejahteraan,” imbaunya.

Adapun pimpinan dan pegawai yang dilantik Kepala Tata Usaha Fakultas FKIP UNIVA Medan Rudi Hartono SH, Kabag Akademik UNIVA Medan Nursaimatussaddiyah SP MM, Kepala Perpustakaan UNIVA Medan Syafri Suhaimi SPd, Ketua Lembaga Dakwah dan Pengkajian Islam Drs Dahrul MK MA, Kepala Tata Usaha Fakultas Pertanian Amir Sidiq SE, Pegawai Tata Usaha Fakultas Ekonomi Hafnida Ritonga SP, Pegawai Tata Usaha Fakultas Pertanian Irwan Kurniawan SPdi, Staf Biro Rektor UNIVA Medan Fahri Alamsyah SE, Pegawai Tata Usaha Fakultas Agama Islam Fadillah Lubis, Kabag Administrasi dan Surat Menyurat Hilmi Agustina Daulay SE, Staf Operator Biro Rektor Ibnu Afandi Manao SKom dan Syahdanil Al Afif. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *