Kapolda: Kenaikan Pangkat Bukan Hak Tapi Penghargaan

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si memimpin upacara kenaikan pangkat 1234 personel Polda Sumut dan jajaran baik personel Polri maupun ASN (aparatur sipil negara) Polri, di Lapangan K.S Tubun Mapolda Sumut, Kamis (2/7/2020).

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan selamat kepada para personel Polda Sumut. Kapolda juga menjelaskan kenaikan pangkat yang didapatkan hari ini bukanlah hak tetapi ini adalah sebuah penghargaan dari negara melalui lembaga Polri atas pengorbanan yang telah diberikan.

“Jadi jangan berfikir dengan modal duduk dan tidur saja kamu semua sudah naik pangkat,” jelas Kapolda.

Kapolda menekankan ada sebuah proses di dalam sidang kenaikkan pangkat, yaitu penilaian layak atau tidak dan apakah ada kecacatan secara hukum atau tidak selama berdinas.

Seperti arahan Kapolri saat Hari Bhayangkara ke 74 yaitu jadilah Rastra Sewa Kotama yg baik.

“Saya adalah orang yang paling bangga dengan kenaikkan pangkat semua personel hari ini, harapannya berarti kewajiban semua semakin bertambah dan meningkat. Tuntutan organisasi semakin bertambah untuk menjawab harapan masyarakat kepada institusi Polri ini,” ujar Kapolda.

Dalam korps raport kenaikan pangkat hari ini Kabid Propam Polda Sumut semula berpangkat AKBP menerima kanaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Kombes Pol. Donald P Simanjuntak, SIK, MH.

Orang nomor satu di Polda Sumut juga menjelaskan dengan kenaikan pangkat ini harus sesuai juga dengan kinerja dan kemampuan dalam segala hal di diri personel Polri maupun ASN.

Kemampuan harus semakin di asah dan memiliki kepekaan sosial untuk bisa melaksanakan tugas sesuai perintah pimpinan.

“Sampaikan salam saya kepada seluruh keluarga di rumah atas kenaikan pangkat hari ini, Selamat bertugas dan sukses selalu,” tutup Kapolda. (rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *