Irwasum Polri : Pertahankan Kekompakan TNI dan Polri di Wilayah Masing-masing

MEDAN (bareskrim.com) | Ditandai dengan pengetokan palu oleh Irwasum Polri, maka kegiatan taklimat awal wasrik rutin Polda Sumut resmi di buka. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 6 hingga tanggal 15 juli 2020 mendatang.

Kegiatan taklimat awal wmasrik rutin oleh Tim Itwasum Polri Tahap II Tahun anggaran 2020 ini dilaksanakan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Sumut dan jajaran. Senin (6/7/2020), di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Tim Itwasum Polri dalam kegiatan ini, yaitu Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si, Irwil ll Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si dengan 9 anggota Itwasum Polri yang nantinya akan di bagi menjadi 2 tim untuk melakukan pemeriksaan di jajaran Polda Sumut mulai dari satuan kerja hingga Polres/tabes/ta sejajaran Polda Sumut.

Dalam pembukaan taklimat awal ini turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M. Si, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr.Dadang Hartanto SH, SIK, M.Si, pejabat utama Polda Sumut, para Kapolres/tabes/ta dan anggota yang ditunjuk.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumut menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, yaitu untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan yang memang rutin dilaksanakan di jajaran Polri sekaligus untuk mencari solusi permasalahan dalam aspek pelaksanaan dan pengendalian tugas di Polda Sumut dan jajaran. Selanjutnya, Kapolda Sumut menyampaikan beberapa paparan mengenai situasi terkini di wilayah Polda Sumut.

Kemudian, Irwasum Polri turut memberikan kata sambutan yang menyampaikan senang bisa hadir di tengah-tengah anggota Polda Sumut untuk langsung melaksanakan kegiatan rutin berupa wasrik oleh Tim Itwasum Polri, kemudian Irwasum Polri menyampaikan apa-apa saja yang menjadi fokus tugas Kepolisian di saat pandemik covid – 19, namun harus tetap bisa betugas dengan baik untuk memberikan pelayanan.

“Seperti beberapa kampung yang sudah didirikan di wilayah masing-masing harus didukung dan campur tangan Polri harus berdampak bagi kampung ini dalam bentuk pencegahan penyebaran covid – 19, terus pertahankan kekompakan TNI dan Polri di wilayah masing-masing,“ jelas Irwasum Polri.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *