Polda Sumut Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing

MEDAN (bareskrim.com) | Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, Polda Sumut menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing, di Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan, Rabu (29/7/2020).

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi para pejabat utama Polda Sumut hadir dalam kegiatan ini.

Setibanya di Rumkit Bhayangkara, Kapolda melaksanakan protokol kesehatan dan langsung menuju ruang ICU untuk menjenguk pasien yang telah selesai melaksanakan operasi.

Kedatangan Kapolda disambut oleh orang tua yang anaknya mendapat pelayanan gratis operasi bibir sumbing dan celah langit-langit dimana para pasien adalah balita.

Di dalam ruang ICU, Kapolda bertanya kepada dokter mengenai kondisi terkini para pasien dan proses operasinya apakah berjalan lancar.

“Saya minta para dokter dan perawat menangani para pasien dengan baik hingga mereka recovery (sembuh),” ujarnya.

Kapolda juga memberi dukungan dan semangat kepada anak-anak yang menjalani operasi serta mendoakan mereka agar segera sembuh.

Tak lupa, Kapolda juga memberi tali asih berupa uang tunai, mainan dan balon pasien dan keluarganya.

“Hari ini Polda Sumut melaksanakan bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74. Operasi ini diperuntukkan bagi kalangan yang membutuhkan dan ini gratis,” jelas Kapolda.

Adapun jumlah pasien yang ikut operasi bibir sumbing dan celah langit-langit ini ada 36 pasien dimana 27 orang telah melaksanakan operasi dan 9 lainnya sedang dilaksanakan operasi pada hari ini maupun selanjutnya.

Keluarga pasien mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut dengan adanya program bakti kesehatan ini. Anak-anak mereka mendapat pelayanan operasi dengan gratis serta dilayani oleh para dokter dan perawat dengan baik. (rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *