Berqurban 3 Ekor Lembu | Sartjipto King : “Komitmen Satu Hati Untuk Semua Suku dan Agama”

MEDAN (Bareskrim.com) | Komunitas Satu Hati bersama Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumut berqurban 3 ekor lembu di Hari Raya Idul Adha kepada Relawan Bobby Nasution dan masyarakat di Jalan Cut Meutia No.17, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jumat (31/7/2020).

Ketiga daging qurban tersebut dibagikan kepada warga di tiga titik lokasi di Kota Medan. Lembu pertama sumbangan Satu Hati dan PITI ini diserahkan oleh Sekretaris Satu Hati Medan, Suryanto Yustan kepada panitia kurban Sekber Relawan Bobby Nasution, Tengku Irfan.

Menurut Suryanto Yustan, daging qurban di sekretariat bersama ini akan dibagikan kepada para wartawan dan warga Pra Sejahtera.

“Mudah-mudahan daging hewan qurban ini dapat membantu warga dan rekan-rekan wartawan,” ujar Suryanto Yustan.

Selain itu, daging qurban juga dibagikan oleh Ketua Satu Hati Medan, Edi Tanjaya dan Suryanto Yustan kepada Muhammad Faisal Sitepu selaku Ketua BKM AR Rahman ke Jalan Mabar simpang Jalan Galang, Kelurahan Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan untuk dibagikan kepada warga muslim di lingkungan tersebut.

Sedangkan seekor lagi diserahkan Suryanto Yustan kepada Abdul Halim selaku Ketua BKM Masjid Al Muflihun di Jalan Yos Sudarso Lingkungan IX, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat.

Atas nama Satu Hati, Edi Tanjaya dan Suryanto Yustan mengucapkan terima kasih kepada Dewan Penasehat Satu Hati dan Dewan Pembina PITI Sumut, Suleman David Tan yang telah mendonasikan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada umat Islam dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Suleman Suleman David Tan selaku Dewan Penasehat Satu Hati dan Dewan Pembina PITI Sumut yang telah berdonasi untuk kegiatan kurban ini,” ujar Edi Tanjaya.

Sementara itu Ketua Umum Satu Hati, Sartjipto King yang telah menggagas program kegiatan kurban untuk rekan wartawan dan umat Islam di Hari Raya Idul Adha 1441 H ini mengatakan, gawean ini sesuai dengan komitmen yang diusung Satu Hati, untuk semua suku dan agama.

“Kita sudah membangun komunitas Satu Hati selama dua tahun dan telah berkolaborasi dengan semua suku, agama dan golongan. Ini sesuai dengan komitmen yang diusung semua pengurus dan anggota Satu Hati untuk semua suku dan agama dan berlandaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” cetusnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *