Soal Lahan Kelompok Tani | Kapoldasu : Jika Memiliki Alas Hukum akan Kami Bantu dan Perjuangkan

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi didampingi Karo Ops Polda Sumut, Kombes Makmur Ginting, Direktur Reskrimum, Kombes Irwan Anwar dan pejabat utama Polda Sumut lainnya menerima audiensi dari Kelompok Tani bertempat di ruang perjamun Mapolda Sumut, Jumat (7/8/2020) sekira pukul 10.40 WIB.

Pertemuan Kapolda dengan Kelompok Tani Sumut membahas mengenai masalah pertanahan yang dihadapi kelompok tani yang bernama KTMLI Sumut. Mereka menyampaikan bahwa ada kelompok kelompok lain yang melakukan pengusiran dengan memasang spanduk namun belum diketahui siapa oknumnya.

Kemudian Kapolda menyampaikan sangat senang menyambut kedatangan KTMLI Sumut untuk menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi.

Perwakilan KTMLI Sumut menyampaikan bahwa mereka dipanggil untuk mengosongkan lahan, kemudian ada spanduk di lahan tempat mereka bertani yaitu dengan tulisan “kosongkan lahan”.

Kapolda mengatakan, sebagai aparatur negara apapun yang bukan hak mu jangan dikuasai, jika memiliki alas hukum akan kami bantu dan akan kami perjuangkan yang memang milik kita.

“Saya berdiri di atas semua pihak dan semua golongan, harus netral. Mana yang benar di situ kami berdiri membela,” jelas Kapolda.

Audiensi berjalan lancar dan di lanjutkan dengn membahas situasi kamtibmas di Sumut. (rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *