Wisuda Daring | Rektor Unimed Berpesan Jaga Nama Baik Almamater

MEDAN (bareskrim.com) | Untuk pertama kali, Universitas Negeri Medan (Unimed) melakukan wisuda daring. Rektor Unimed, Dr Syamsul Gultom MKes mewisuda 812 mahasiswanya dari berbagai program studi.


Acara wisuda itu berlangsung secara daring di Ruang Biro Rektor Unimed, Jalan Williem Iskandar, Rabu (12/8/2020).

Dalam pidato daringnya, Syamsul mengatakan, wisuda daring ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 yang saat ini masih mengancam dunia.

“Sebenarnya kami tidak ingin acara sakral ini dilakukan secara daring, namun demi mencegah penyebaran covid-19 maka ini harus dilakukan. Saya mengajak semua untuk mementingkan hal yang lebih besar yakni keselamatan dari virus ini,” kata Syamsul.

Syamsul berpesan, agar wisudawan tetap menjaga nama baik almamater dan memberikan kontribusi kepada masyarakat luas sesuai ilmu yang diperolehnya.

Syamsul juga mengingatkan hikmah di balik covid-19 dimana setiap orang dituntut untuk menguasai teknologi komunikasi dan informasi. Selain itu, sambung Syamsul, rasa empati perlu ditingkatkan untuk saling membantu sesama.

“Mari berkarya untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik di masa mendatang,” ajak Syamsul.

Kepada Ketua Senat, Anggota Senat Universitas, Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Pimpinan Fakultas beserta jajarannya, dan ketua lembaga, Rektor mengucapkan terimakasih atas dedikasi, loyalitas, tanggungjawab, dan kerjasamanya sehingga untuk kesekian kalinya Unimed dapat menghantarkan alumni barunya.

“Semoga semua aktivitas akademik dan upaya yang telah kita lakukan dapat menjadi amal sholeh bagi kita semua,” ucapnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *