Bantuan APD Asian Agri Sentuh Puskesmas

‘Terimakasih, Kami Tidak Berjuang Sendiri’


UKUI (bareskrim.com) | Dimasa pandemi Covid-19, program CSR (Corporate Social Responsibility) Asian Agri secara berkesinambungan terus mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Sebelumnya, Asian Agri melalui unit bisnisnya di Riau sudah membagikan masker, ember / sabun cuci tangan dan penyemprotan fasilitas umum untuk 20 desa guna mencegah warga desa terpapar Covid.

Maka kali ini, Asian Agri secara bertahap akan memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) guna melindungi paramedis dari terpapar Covid-19 di 8 puskesmas di desa seputaran Asian Agri.

“Sebelumnya, kita telah melakukan beragam CSR untuk memutus mata rantai Covid-19, pada kali ini kita serahkan bantuan APD untuk tenaga medis agar bisa terlindung dari paparan virus corona ketika memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,“ ujar Welly Pardede, Head HSE & CSR Asian Agri.

“Adapun bantuan APD yang diberikan berupa masker medis sebanyak 3.000 pcs; mantel pelindung 25 pcs; Thermo Gun 3 pcs; kacamata 5 pcs; dan sarung tangan 11.000 pcs. Harapan kami, kiranya dengan adanya perlengkapan APD ini paramedis dapat aman dalam melayani warga yang berobat ke puskesmas,” ujar Welly saat penyerahan bantuan APD, 27 Agustus 2020.

Hal senada juga diungkapkan GM PT. IIS Kebun Ukui, Dedy R Pardede. “Tenaga medis saat ini merupakan ujung tombak pencegahan virus corona. Dan APD ini merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk melindungi paramedis dari paparan virus corona. Kami percaya, tenaga medis Puskesmas Ukui mampu berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya pada saat penyerahan APD di Balai Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Ukui Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.

Menurur Dedy, selain Puskesmas Ukui, direncanakan secara bertahap bantuan APD juga akan dibagikan ke puskesmas-puskesmas yang ada diseputaran operasional perusahaan di Kabupaten Pelalawan.

Dalam serah terima bantuan APD Asian Agri dihadiri Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Ukui Widya Lestari SE; Kepala BLUD Puskesmas Ukui, Rosdiana SKM beserta staf.

“Kami dari pemerintah kecamatan mengapresiasi bantuan yang diberikan PT IIS – Asian Agri. Semoga pandemi Covid ini segera berakhir dan masyatakat dapat melakukan aktifitas kembali secara normal,” ujar Rosdiana SKM.

Kepala BLUD Puskesmas Ukui sangat bersyukur ada pihak perusahaan swasta yang sangat peduli dengan masyarakat dan tenaga medis.

“Kami tidak merasa lagi berjuang sendirian di tengah rintangan yang dihadapi di lapangan dalam mencegah pandemi Covid ini,” ucapnya.

Menurutnya, masih banyak warga yang belum sadar tentang bahaya covid ini, sehingga menjadi tugas kita semua untuk mensosialisasikannya.

“Kami dari tenaga kesehatan merasa khawatir dan tidak bosannya memberi himbauan. Namun terkendala ketersediaan masker. Tapi, beruntunglah hari ini kami dibantu oleh PT IIS,” sebutnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *