Resmob Satreskrim Polrestabes Medan Tangkap 2 Pelaku Curanmor yang Viral di Medsos

MEDAN (bareskrim.com) | Unit Operasional Resmob Satreskrim Polrestabes Medan mengamankan 2 (dua) pelaku pecurian sepeda motor yang sempat viral di Media Sosial pada Senin (24/8).

Kedua pelaku berinisial G.B (19) warga Jalan Cendrawasih 2 Kec Percut Seituan dan F.S (25) warga Jalan Selamat Ketaren Kec Percut Sei Tuan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH mengatakan penangkapan terhadap para pelaku dilakukan pada hari Rabu 3 September 2020 sekira pukul 22.30 WIB dari 2 (dua) lokasi berbeda.

“Untuk tersangka G.B diketahui sudah DPO dari Petugas dengan nomor LP /936/ XII/ Res 1.8/2019/RESKRIM), G.B ditangkap di Jalan Tangguk Bongkar Kec Percut Sei Tuan tepatnya di cafe sekira pukul 22.30 WIB. Sedangkan tersangka F.S ditangkap di Jalan Selamat Pane Sukaramai tepatnya di kost-kostan pukul 01.00 Wib,” kata Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH, Senin (07/9/2020).

Kasat Reskrim menyebutkan kedua pelaku menjalankan aksinya dengan modus mematahkan stang sepeda motor milik korban.

“Peristiwa pencurian sepeda motor ini dialami oleh korban
Maya Sofia Harianto (19) warga Jalan Dusun X Kec Percut Sei Tua Kab Deli Serdang yang saat itu korban melihat sepeda motor Beat Esp dengan BK 4039 AIY milik korban sudah tidak berada di parkiran depan bandrek sahib tempat korban bekerja,” ujarnya.

Korban merasa mengalami kerugian Rp.8.000.000 kemudian melaporkan ke Polsek Percut Sei Tuan dan selanjutnya laporan korban ditindaklanjuti oleh Unit Operasional Resmob Satreskrim Polrestabes Medan.

“Barang bukti yang diamankan berupa 2 buah sendal yang digunakan pelaku saat melakukan kejahatan, 1 buah celana jeans biru yang digunakan pelaku saat melakukan kejahatan, 1 buah sweater warna hitam yang dilakukan pelaku saat melakukan kejahatan,” ucap Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *