Diteriaki Maling, Pencuri Sepeda Motor di Teras Rumah Diringkus

MEDAN (bareskrim.com) Nasib sial harus dialami HF alias Anto. Betapa tidak, hasil kejahatannya belum sempat dinikmati, dia malahan masuk penjara.

Sebab, saat melakukan aksi mencuri sepeda motor di teras rumah warga ketahuan oleh pemiliknya hingga dikejar sambil diteriaki maling, pelaku pun diringkus polisi.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Jumat (28/8/2020) sekira pukul 09.00 WIB, di rumah kediaman Kurniawan Ginting (30), Jalan Garu 2-A Gang Sakura Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas.

Dari keterangan yang diperoleh lewat whatsapp grup patumbak pers club,  Senin (14/9/2020) disebutkan, Kurniawan Ginting pagi itu hendak pergi bekerja, namun sebelum berangkat dia memarkirkan sepeda motor dalam keadaan mesin hidup di teras rumah sementara dia masuk kembali ke dalam rumah untuk memakai sepatu.

Akan tetapi, tak lama kemudian sepeda motornya dilarikan orang tak dikenal. Kurniawan yang melihat sepeda motor miliknya dibawa lari lantas berteriak maling dan didengar oleh warga sekitar hingga ikut mengejar pelaku.

Saat bersamaan, personel Reskrim Polsek Patumbak yang tengah melakukan kegiatan patroli daerah rawan “3C” melintas di Jalan Sisingamangaraja.

Personel reskrim menyaksikan seorang lelaki mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi ke luar dari Jalan Garu 2-A, diteriaki maling.

Lelaki itu langsung dikejar sampai di persimpangan Jalan Sisingamangaraja-Jalan Tritura (persis dekat traffic light), lelaki itu pun berhasil diringkus oleh personel reskrim.

Kemudian, lelaki tadi diamankan sementara di pos polantas depan indo grosir guna diinterogasi. Dia pun mengakui perbuatannya.

Dari identitas, diketahui pelaku pencuri tersebut inisial HF alias Anto (34), warga Jalan Perbatasan Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas.

Selanjutnya, pelaku diboyong oleh personel ke Mako Polsek Patumbak berikut sepeda motor Scoopy BK 4197 AIA milik korban, untuk barang bukti proses lebih lanjut.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Reskrim, Iptu Philip Antonio Purba kepada awak media membenarkan pihaknya meringkus HF alias Anto.

“Iya, kita telah meringkus pelaku saat membawa kabur sepeda motor hasil curiannya. Karena perbuatannya, pelaku kita kenakan pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” terang Kanit. (amri/B)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *