Kabaharkam Polri Perkenalkan Helm Canggih di Mapolda Sumut | Belinya Dari Tiongkok

MEDAN (bareskrim.com) | Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Agus Andrianto melakukan kunjungan kerja Provinsi Sumatra Utara (Sumut). Dalam kesempatan itu, Kabaharkam memperkenalkan helm smart kc wearable saat singgah ke Mapolda Sumut, Selasa (29/9/2020).

Didampingi Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin, Kabaharkam langsung menggunakan helm smart mengecek suhu tubuh setiap personel yang berada di Mapolda Sumut.

“Itu ada yang suhunya 35C, 36C,” ucap Agus saat menggunakan helm canggih berwarna hitam tersebut.

Diketahui, helm smart kc wearable berfungsi sebagai pendeteksi suhu setiap orang yang beraktivitas di luar dalam upaya pencegahan Covid-19.

Selain itu, helm canggih ini juga berfungsi melacak setiap para pelaku tindak kejahatan yang menjadi buronan (DPO).

Kabagdalops Roops Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya menyebutkan, helm smart kc wearable dibeli dari Tiongkok. Nantinya, helm ini akan digunakan personel mengecek suhu tubuh setiap orang yang beraktivitas di luar rumah.

“Jadi, personel tidak perlu menggunakan alat suhu (termometer-red). Sebab dengan menggunakan helm smart kc wearable sudah bisa mengecek suhu tubuh setiap orang melalui kamera yang telah dipasang di helm,” pungkas AKBP Hilman Wijaya. (rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *