Asian Agri Lanjutkan Pejuangan Perangi Covid-19

ASAHAN (bareskrim.com) | Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tenaga medis menjadi lini terdepam dalam menangani pasien yang menjadi suspek atau terinfeksi Covid-19, ketersediaan APD sangatlah penting, tanpa APD mereka sangat rentan terinfeksi Covid-19.

Hal inilah yang membuat Asian Agri terus memberikan bantuan APD untuk Puskesmas di sekitar operasional perusahaan.

Kali ini bantuan diberikan kepada Puskesmas Rahuning di Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Sumatera utara.

Melalui anak perusahaannya PT Gunung Melayu/PT Saudara Sejati Luhur (PT GM/PT SSL) bantuan APD diserahkan langsung di Kantor Camat Rahuning pada hari Kamis, 24 September 2020.

Manager PT SSL, Jetro H Damanik menyatakan penyaluran bantuan APD ke puskesmas ini merupakan lanjutan dari program dukungan Asian Agri untuk perangi Covid-19. Setelah sebelumnya memberikan bantuan pencegahan ke desa-desa sekitar.

“Bantuan APD dalam bentuk Masker Sensi 3.500 pcs, Hazmat 25 pcs, kacamata medis 5 pcs, sarung tangan 11.000 pcs, dan Thermo Gun 3 pcs ke puskesmas Rahuning adalah bentuk kepedulian kami dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 guna untuk membantu tenaga medis yang berada di lini depan penanganan pandemi,” ujar Jetro.

“Selain bantuan APD ke Puskesmas Rahuning, sebelumnya PT GM/PT SSL juga sudah diberikan bantuan APD ke Puskesmas Gonting Malaha di Kecamatan Bandar Pulau. Dari bulan Maret 2020 kami sudah menyalurkan bantuan pencegahan Covid-19 ke desa-desa sekitar baik berupa masker, bahan desinfektan, ember dan kran serta sabun cuci tangan, baliho serta poster informasi dan himbauan tentang Covid-19,” tambah Jetro.

Kepala UPTD Puskesmas Rahuning Elvina Sari Hasibuan menyatakan hingga saat ini sudah ada 2 orang yang terkonfirmasi positif terkena Covid-19 di Kecamatan Rahuning dan sedang dirawat di RS rujukan untuk pasien Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Asian Agri yang telah memberikan bantuan APD ini. Penyebaran Covid-19 yang sangat cepat membuat kebutuhan akan kelengkapan APD menjadi sangat penting. Semoga bantuan APD ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Elvina.

Ikut hadir dalam serah terima bantuan APD ini Sekretaris Camat Rahuning Lili Wahyuni dan Koordinator CSR Asian Agri Sumatera Utara Aris Yuneidi.

“Kami dari pemerintah kecamatan berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Kami juga akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan dan memberikan masker secara gratis kepada masyarakat. Mewajibkan masyarakat untuk memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan tersebut,” ucap Lili. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *