Warga Sukamulia Dibuat Heboh Pohon Tumbang Timpa Warung

MEDAN (bareskrim.com) | Warga Sukamulia Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, dibuat heboh tumbangnya pohon yang menimpa warung milik salah seorang warga, Jumat, 9 September 2020. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir belasan juta atas kejadian tersebut.

Keterangan diperoleh, awalnya tiga orang pengunjung warung yang sedang minum di sana mendengar suara rintisan dahan dari atas. Selanjutnya, pengunjung tersebut tersentak dan langsung keluar warung. Tak lama berselang pohon yang berusia puluhan tahun tersebut tumbang.

Sofyan, sang pemilik warung mengatakan, kondisi pohon memang sudah tua. Apalagi setelah warung tersebut terbakar pada Desember tahun lalu yang membuat pohon tersebut turut dilalap api.

BACA JUGA

Nah, pasca kebakaran tersebut, Sofyan sebenarnya telah melaporkan kondisi pohon ke Kantor Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun. Bahkan, info didapat Sofyan, pihak kelurahan telah melayangkan surat permohonan ke Dinas Pertamanan Kota Medan.

Hanya saja, surat permohonan yang dilayangkan pihak Kelurahan Aur tak direspon. Malah, pada September 2020 lalu, kembali pihak Kelurahan Aur melayangkan surat ke Dinas Pertamanan Kota Medan untuk ketiga kalinya.

Lagi-lagi tak ada respon hingga akhirnya pohon Jalutung itu tumbang usai shalat Jumat ini.

“Memang kita sangat kesal atas kinerja Dinas Pertamanan Kota Medan. Artinya, kita sudah melaporkan dan memohon kepada pihak Kelurahan Aur, agar pohon ditebang dan pihak kelurahan juga telah melayangkan surat ke Dinas Pertamanan Kota Medan. Tapi, ya itu tadi gak ada respon dari Dinas Pertamanan Kota Medan,” sebut Sofyan.

BACA JUGA

Karena tak ada respon hingga pohon Jalutung itu tumbang menimpa warungnya, akhirnya Sofyan berpikir negatif dengan Dinas Pertamanan Kota Medan.

“Apa harus kita mengeluarkan uang dulu baru Dinas Pertamanan bergerak!” pungkas pria berusia 67 tahun ini. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *