Demi Berikan Modal Usah Kepada Neneknya, Aditya Nekad Curi kabel Telkom

MEDAN (bareskrim.com) | Aditya Rahman Nasution (23) warga Jalan Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan terpaksa berurusan dengan petugas Tekab Polsek Medan Area usai mencuri kabel Telkom  seharga ratusan juta.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago mengatakan bahwa tersangka ditangkap saat anggota Tekab Polsek Medan Area melakukan patroli rutin di wilayah hukumnya dan melihat tersangka sedang melakukan aksinya di  Jalan Bugis simpang Sutrisno, Kelurahan Sei Rengas 1, Kecamatan Medan Area.

“Saat itu, Tekab Polsek Medan Area sedang patroli di Jalan Bugis, saat berada di simpang Jalan Sutrisno, anggota kita melihat dua orang pria yang mencurigakan sedang memikul goni, karena curiga, petugas langsung mendekati para pelaku, namun salah seorang dari mereka yang diketahui bernama Ferilae (54) melarikan diri sehingga kita berhasil menangkap seorang pelaku atas nama Aditya Rahman Nasution. Ketika kita geledah ditemukan didalam goni yang ia bawa berupa 4 potong kabel tembaga milik PT. Telkom, 1 linggis, 1 tembilang, 1 martil dan 1 bilah parang,”ucap Kompol Faidir Chaniago, Selasa (13/10/2020).

Dari interogasi, Kompol Faidir Chaniago mengatakan pelaku  mengaku sudah dua kali melakukan pencurian, yang pertama di Jalan Bintang pada bulan Agustus 2020 dan yang terakhir di Jalan Bugis simpang Sutrisno.

“Yang bersangkutan melakukan pencurian kabel Telkom untuk dijual ke tukang botot, dan uangnya nantinya akan diberikan pada neneknya sebagai modal usaha. Sementara untuk pelaku lainya atas nama Ferilae sedang kita cari keberadaanya,”pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *