Curi Jam Tangan Senilai Rp 9 Juta | Pria ini Ditangkap Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Tekab Polsek Medan Baru menangkap pelaku pencurian jam tangan (Arloji) merk Garmin Fanix 3 HR milik korban yang merupakan tamu dari hotel Lee Polonia Jalan Sudirman Medan, Minggu tanggal 11 Oktober 2020 sekitar pukul 21.00 Wib.

Pelaku ialah Stephanus Siregar (53) warga Jalan Melati VIII Kecamatan Helvetia Medan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH mengatakan aksi pencurian itu dialami oleh korban Rona Moranta Silitonga (47) yang merupakan warga Jakarta.

“Saat itu korban bersama teman-temannya berada di Lobi Hotel sambil minum minum kopi kemudian korban mengecas Batre Jam tersebut yang tidak jauh dari tempat duduk korban, Namun beberapa saat kemudian saat korban mau mengambil jam tersebut diketahui sudah tidak ada lagi (hilang),”ujar Iput Irwansyah Sitorus SH MH, Jumat (16/10/2020).

Korban yang mengalami kerugian jam tangan (Arloji) merk Garmin Fanix 3 HR senilai Rp. 9.000.000,- Selanjutnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Baru.

“Berdasarkan laporan korban selanjutkan petugas melakukan penyelidikan diseputaran TKP, dari hasil pemeriksaan CCTV diketahui pelaku seorang laki-laki. Kemudian petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020 di Jalan Jamin Ginting di sekitar Pajak USU (Pajus) Medan,”ungkap Iptu Irwansyah Sitorus SH MH.

Kepada petugas, Kanit Reskrim menyebutkan pelaku mengaku telah melakukan pencurian dengan mengambil jam tangan korban saat korban sedang duduk duduk menunggu tamu hotel.

“Terhadap tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 Tahun Penjara,”pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *