Menyusul Wali Kota Sibolga, Poldasu Juga akan Periksa Anak dan Menantu

MEDAN (bareskrim.com) | Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk diperiksa tim tindak pidana korupsi (Tipidkor), Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut. Selain itu, anak dan menantunya juga akan diperiksa.

Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Rony Samtana membenarkan, pihaknya memintai keterangan terhadap Wali Kota Sibolga.

“Bukan diperiksa, tapi diminta keterangan,” kata Rony kepada awak media, Jumat (16/10/2020) di Mapolda Sumut.

Informasi dihimpun, Syarfi Hutauruk dimintai keterangan atas kasus dugaan penyalahgunaan wewenang, meminta uang terhadap pimpinan organisasi perangkat daerah dalam rangka pernikahan anaknya pada 2020, serta meminta fee proyek dan menyamarkan harta kekayaan.

“Iya, dalam waktu dekat kami juga akan memeriksa anak dan menantunya. Sedangkan kepala dinas terkait akan kami lakukan pemanggilan dan permintaan keterangan pekan depan,” beber Rony.

Syarfi Hutauruk diperiksa tim penyidik Tipidkor pada Senin (5/10/2020), sesuai surat yang ditujukan kepadanya untuk menghadap Kepala Unit I Subdit III Tipidkor, Kompol Ongkop Sihombing.

Saat dipanggil untuk dimintai keterangan, Syarfi Hutauruk juga diminta untuk membawa laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) terakhir yang dilaporkan.(amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *