Gara Gara Betor, Nuel Masuk Penjara

PATUMBAK (bareskrim.com) | Hampir enam bulan menghindar dari ‘pantauan’ personel kepolisian, akhirnya pemuda berinisial IPL alias Nuel (21), ditangkap personel reskrim Polsek Patumbak, pada Selasa (20/10/2020) malam lalu.

Pemuda warga Jalan Bajak V Kampung Coklat, Harjosari II, Medan Amplas itu ditangkap di rumah kediamannya setelah personel reskrim Polsek Patumbak mendapat informasi keberadaannya di sana.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza kepada awak media, Selasa (27/10/2020) menerangkan, bahwa IPL alias Nuel sebelumnya telah dilaporkan Romulus, pada Rabu (29/4/2020).

Dikatakan, kejadian berawal dari Marko Panjaitan yang berprofesi penarik beca bermotor (betor) mencari penumpang atau sewa sekira pukul 06.30 WIB melintas di Jalan Menteng.

‪Kemudian, pelaku memanggil Marko dan menyuruhnya untuk mengantarkannya ke rumahnya di Jalan Bajak V, Kampung Coklat, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas.‬ ‪

Usai mengantar, kemudian Marko pun pergi meninggalkan rumah pelaku. Namun pelaku mengejar Marko hingga sampai ke simpang tiga.

Disini pelaku menyuruh Marko berhenti dan menunggu dengan alasan karena hendak menunggu ibunya.‬

‪Akan tetapi, hingga dua puluh menit menunggu namun tak kunjung datang, Marko pun lantas mengecek ke rumah pelaku dengan berjalan kaki. Setibanya di rumah itu, Marko melihat pelaku melarikan beca bermotornya.

Atas kejadian itu, Marko melaporkannya kepada Romulus, selaku pemilik betor yang selanjutnya Romulus pun membuat laporan pengaduan ke Mapolsek Patumbak.

‪“Pelaku kami tangkap di rumahnya,” ujar Kapolsek.

Berdasarkan pengakuan pelaku bahwa betor tersebut dibawa ke Jalan Bromo Medan (Sukaramai), dan telah dijual seharga Rp1 juta.

Akibat perbuatannya, IPL alias Nuel kini meringkuk dalam rumah tahanan sementara Mapolsek Patumbak.

“Pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 378 subsider Pasal 372 KUHPidana tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” terang Kapolsek.(amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *