Kapoldasu dan Pangdam akan Pantau Daerah Rawan Gangguan Pilkada

MEDAN (bareskrim.com) | Sehari setelah dilantik, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanudin, bersilaturahmi bersama Kapoldasu, Irjen Martuani Sormin, Senin (30/11/2020).

Silaturahmi yang berlangsung diruangan kerja Kapoldasu, dihadiri Wakapoldasu, Brigjen Dadang Hartanto, dan para pejabat utama Poldasu. Sementara Pangdam I/BB didampingi Kasdam I/BB dan para pejabat utama.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanudin mengatakan, kedatangannya ke Poldasu untuk lebih meningkatkan konsolidasi dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini, apalagi menjelang Pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak di Sumut.

“Selain silaturahmi selaku Pangdam, kita tetap koordinasi dengan Poldasu untuk lebih meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Terkait pengamanan Pilkada di Sumut, Hasanudin menuturkan, Kodam I/BB sudah menyusun langkah-langkah dan personel yang akan diturunkan ke lapangan berkoordinasi dengan Poldasu.

“Soliditas dan kerja sama Polda dan Kodam tidak bertepi, sinergitas tidak diragukan lagi,” tegasnya.

Sementara Kapoldasu, Irjen Martuani Sormin mengungkapkan, soliditas Polri dan TNI menjaga keutuhan NKRI terutama dalam pengamanan Pilkada di Sumut tidak diragukan lagi. TNI-Polri akan selalu bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Sumut.

Dalam pelaksanaan Pilkada di 23 Kabupaten/kota dengan 20.000 lebih TPS, Kapolda mengaku dirinya dan Pangdam akan turun kelapangan memantau langsung daerah yang paling rawan Pilkada.

“Kami sudah sepakat dengan Pangdam, dimana titik-titik paling rawan Pilkada, Kapolda dan Pangdam akan turun langsung memantau situasi, demikian juga ditingkat daerah Kapolresnya dan Dandim nya,” pungkasnya.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *