Tahanan Polsek Medan Baru Dijemur Dibawah Sinar Matahari Pagi

MEDAN (bareskrim.com) | Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru melaksanakan razia / pemeriksaan terhadap 225 orang tahanan yang dipimpin Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH, Senin 30 November 2020.

Razia / pemeriksaan yang melibatkan seluruh personil yang hadir baik dari Waka Polsek Medan Baru AKP Parulian Lubis SH dan para Kanit jajaran Polsek Medan Baru ini, satu persatu tahanan dikeluarkan dengan pengawalan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap ruangan sel tahanan.

“Dari hasil razia / pemeriksaan sel tahanan ditemukan beberapa barang seperti 2 (dua) unit Hp dan 1 (satu) casing Hp dan 4 (empat) unit Charger Hp yang tidak seharusnya ada didalam sel dan barang bukti tersebut telah disita oleh personil Reskrim,”kata Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap sel tahanan, Kapolsek Medan Baru mengatakan pihaknya juga melakukan penjemuran terhadap para tahanan dibawah sinar matahari dengan pengawasan personil Polsek Medan Baru agar kondisi para tahanan tetap sehat.

“Penjemuran terhadap tahanan di bawah sinar matahari pagi agar dapat meningkatkan imun tubuh
bagi para tahanan serta terhindar dari penyakit seperti bintik bintik merah atau lebih dikenal dengan biang keringat,”jelasnya.

Selain melakukan pemeriksaan dan penjemuran terhadap tahanan, Polsek Medan Baru juga melakukan penyemprotan cair disinfektan terhadap ruangan sel tahanan oleh personil Reskrim untuk menjaga kondisi ruangan tetap steril dan terhindar dari virus Covid 19.

“Kita harapkan semua tahanan Polsek Medan Baru tidak ada yang terpapar Covid-19 atau menunjukkan gejalanya, meskipun pandemi belum berakhir,”ungkap Kapolsek Medan Baru. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *