Ruko Deli Teknik Baja Delitua Terbakar

DELITUA (bareskrim.com) | Satu pintu ruko (rumah toko) tiga lantai di Jalan besar Delitua Kelurahan Delitua Induk, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang terbakar, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sementara kerugian materiil belum dapat dihitung.

Saksi mata yang mengetahui awal kebakaran ruko yang dijadikan tempat usaha (penjualan) besi, baja dan mesin itu, Rohimah dan suaminya, Sempolo menerangkan bahwa sebelum terbakar, mereka mendengar suara ledakan di lantai tiga ruko.

“Habis ledakan itu, terus nampak ada api. Sedangkan ruko itu tidak ada penghuninya, kosong,” ujar pasutri ini.

Kemudian, katanya, kami mencoba menghubungi pemilik ruko sebelahnya melalui telepon tetapi tidak diangkat.

“Akhirnya kami pergi ke rumah pemilik ruko Gravity di Jalan Bayur Delitua Barat untuk memberitahukan ruko Deli Teknik Baja yang posisinya bersebelahan, terbakar,” terang pedagang martabak mesir di sana.

Selanjutnya, pemilik ruko Gravity mengubungi pemilik ruko yang terbakar, Sukirman. Mendapat kabar ini langsung dia pun bergegas ke lokasi kebakaran.

Setiba di lokasi, Sukirman, warga Jalan Berlian Sari Gang Baru, Titi Kuning, Medan Johor itu hanya bisa menyaksikan rukonya yang terbakar.

Pihak dinas pemadam kebakaran Deliserdang yang mendapat informasi ada kebakaran langsung mendatangkan dua unit mobi damkar.

Dibantu sejumlah warga di lokasi, petugas damkar terlihat berupaya keras memadamkan kobaran api.

Namun, petugas sempat kewalahan lantaran kehabisan air sehingga didatangkan lagi tiga unit mobik damkar. Akhirnya, api baru dapat dipadamkan oleh petugas sekira pukul 00.10 WIB.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap kepada awak media, Selasa (1/12/2020) membenarkan ada ruko terbakar di wilayah hukumnya.

“Iya, kita sudah cek dan amankan serta barang bukti dan memasang garis polisi di tkp. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan tim Inafis Polrestabes Medan,” terang Kapolsek.(amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *