Muhammadiyah Bantu Korban Kebakaran Nias

GUNUNGSITOLI (bareskrim.com) | Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara (PWMSU) menyerahkan bantuan bagi korban bencana kebarakan yang terjadi di kota Gunungsitoli, Jumat, 11 Desember 2020.

Bantuan disampaikan langsung oleh Ketua PW Muhammadiya Sumut, Prof Dr Hasyimsyah Nasution kepada korban melalui sebuah prosesi di lokasi kebakaran.

Selain Prof Hasyimsyah Nasution ikut serta Sekretaris Drs Irwan Syahputra MA dan Wakil Drs Mutholib MM, meninjau musibah kebakaran yang terjadi di Desa Tetehosi Kecamatan Idanogawa, Kabupaten Nias.

Dari sumber PDM Nias diperoleh data korban kebakaran, yakni Ama ILman Zebua/Saharman Zebua (Posko 02); Ama Gilbran Zebua/Syukur Zebua (Bengkel Sepeda Motor); Ama Ardian Gea/Alhamdulilah Gea (Bengkel Las); Ama Putra Zebua/Amir Syahril Zebua (Bengkel Sepeda Motor); Ama Ilman Zebua/Saharman Zebua (warung makan); Ama Asran Zebua/Syamsul Bahari Zebua (Kedai/warung); Ama Lisbet Hura/Adieli Hura- Ina Gaufi Hura; Ama Yolan Gori/Augusnius Gori (Toko furniture); Ama Zibabang Halawa (Bengkel sepeda/Las); Ama Lionel Zebua (Rumah kosong); Ama Syukur Hura (Salon); Ama Liona Larosa (Rumah makan); Syukur Larosa/Ina Kiman Larosa (Almh); dan Firman Yanus Larosa.

BACA JUGA

Bareskrim Rampungkan Berkas Petinggi KAMI di Jakarta dan Medan

Kebakaran yang menimpa cukup banyak rumah itu disebut bersember dari salah satu rumah korban yang kemudian menghasnguskan banyak rumah dan lokasi usaha, seperti bengkel dan rumah.

Ketua PW Muhammadiya Sumut, Prof Hasyimsyah Nasution meminta kepada korban musibah kebakaran itu untuk bersabar dan semoga Allah memberi ganti yang lebih baik.

Bantuan senilai Rp 50 juta yang diperoleh dari donasi warga Muhammadiyah di berbagai daerah di Sumut yang dikirimkan melalui PWMSU.

BACA JUGA

Pemuda Muhammadiyah: Janji Walikota Medan Perbaiki Pelayanan Publik hanya Bualan


PWMSU juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas donasi yang diberikan.

Usai penyerahan bantuan tim PWMSU melakukan silaturrahim dengan warga pimpinan dan warga Muhammadiyah di Gunungsitoli. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *