HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Tekab Polsek Medan Kota Tangkap Pelaku Curanmor yang Terjadi di Jalan Brigjen Katamso

MEDAN (Bareskrim.com) | Tekab Polsek Medan Kota tangkap pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Brigjen Katamso Gang Abadi, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun ini berinisial, TC (31) warga Jalan Simalingkar, Kecamatan Medan Johor, Senin (04/01).

Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan, melalui Kanit Reskrim, Iptu M Ainul Yaqin SIK MH mengatakan pelaku melakukan aksi jahatnya ketika melintas di depan rumah korban.

“Saat itu pelaku melihat sepeda motor korban terparkir di depan rumah.Merasa ada kesempatan, tersangka pun berhenti sambil melihat situasi aman. Kemudian mencoba mendekati sepeda motor tersebut dan melarikannya dengan menggunakan kunci palsu,” ujar Yaqin, Rabu (06/01/2021).

Masih kata Yaqin, penangkapan tersangka ini berbekal rekaman CCTV dan penyelidikan yang dilakukan petugas.

“Setelah memastikan tersangka sebagai pelakunya dan mengetahui keberadaan, petugas langsung menangkap pelaku di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Kota,”jelasnya.

Ketika diintrogasi petugas tersangka mengakui segala perbuatannya, untuk proses pengembangan dan hukum lanjut tersangka di jebloskan kedalam Sel tahanan Polsek Medan Kota.

“Terhadap pelaku dijerat dengan, Pasal 363 Ayat 1 ke 5 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan penjara,” pungkasnya.(nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button