Kesasar Tidak Tau Pulang | Nenek Leni Diantar Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru mengantarkan seorang Nenek Jompo (Pikun) berusia 79 tahun ke pihak keluarganya yang sebelumnya dikabarkan kesasar tidak tau pulang ke rumahnya, Senin (11/1) kemaren.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Binmas Iptu R.Hirlan Suprianto menyebutkan awalnya petugas menerima titipan dari Kepling Lk. 1. Seiputih timur 1. Kec. Medan Petisah bahwa seorang Nenek jompo ( pikun ) An. Leni ditemukan warga atas nama Tianur Sihotang (65) persis di depan rumahnya Jalan Si kambing No. 26 Kel. Sei putih timur 1. Kec Medan Petisah.

“Petugas yang menerima laporan tersebut kemudian mengambil keterangan dari sih nenek, Namun sih nenek menerangkannya dengan rasa bingung, bahwa tempat ia tinggal antara di Jalan Mistar Gg. Bandung, dan juga di Jalan Angrek Helvetia,”ujar Kanit Binmas Iptu R.Hirlan Suprianto, Selasa (12/1/2021).

Setelah mendapat keterangan dari si Nenek, kata Kanit Binmas, petugas piket Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru membawa sang Nenek untuk mencari alamat rumah/ tempat tinggalnya dengan menyusuri menanyakan kepada warga di sekitar Jalan Angrek Perumnas. Helvetia, Namun rumah nenek tersebut tidak di temukan.

“Dari Jalan Angrek, petugas melanjutkan mencari rumah Nenek tersebut ke Jalan Mistar. Setiba di Jalan Mistar, petugas bertemu seorang laki-laki dewasa yang mengenal si Nenek dan mengetahui kediaman saudara si nenek berada di Jalan Bom Simpang Gg. Palem, Medan Helvetia,”katanya.

Petugas pun kemudian melanjutkan pencarian rumah sih nenek dengan didampingi laki-laki dewasa ke Jalan Bom Simpang Gg. Palem, Medan Helvetia.

“Setiba di Jalan Bom Simpang Gg Palem, Medan Helvetia, ternyata benar kalau saudara sepupuh si nenek berada di alamat tersebut dan sang nenek akhirnya berjumpa kembali dengan keluarganya,” ucapnya.

Diungkapkan Kanit Binmas, pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena telah dipertemukan kembali dengan keluarganya.

“Keluarganya mengucapkan terima kasih kepada warga dan petugas yang telah peduli, sehingga bisa ketemu kembali dengan Nenek Leni,” ungkapnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *