Pengunjung One Shoot Pool & Bar Larang Petugas Polsek Medan Baru Saat Periksa Ruangan

MEDAN (bareskrim.com) | Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru bersama dengan 3 Pilar yang tergabung dari Babinsa Koramil Medan Barat, Kecamatan, mendapat protesan dari salah seorang pengunjung One Shoot Poll & Bar saat sedang melakukan razia protokol kesehatan, Rabu (20/1/2021) malam.

Keprotesan seorang pria yang diduga merupakan keturunan Tionghoa itu saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap seluruh ruangan yang ada diruangan.

“Pak, bapak ngapain periksa ruangan itu, kalau razia protokol, ya razia protokol saja,”ucap pria yang memakai kaos berwarna hijau dan memakai kacamata.

Keprotesan pengunjung tersebut akhirnya dapat diselesaikan ketika ibu Waka Polsek Medan Baru menghampiri pria tersebut. “Lho kamu kok protes, kami sudah minta ijin kepada pihak manager, kamu ini pengunjung, kenapa kamu ini yang protes, berarti disini ada indikasi apa apa disini kalau kamu seperti itu,”ucap AKP Ully.

Usai melaksanakan pemeriksaan, petugas kemudian mengarahkan pengunjung dan pegawai untuk membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Ibu Waka Polsek AKP Ully Lubis SH menyatakan pembubaran ini dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya pelanggaran protokol kesehatan oleh pengunjung di lokasi tersebut.

“Setelah menerima informasi itu, kita melakukan penelusuran, dan bersama dengan pihak kecamatan serta Babinsa langsung turun ke lokasi. Alhasil informasi itu ternyata benar bahwa lokasi tersebut masih terdapat pengunjung dan pegawai. Padahal sesuai surat edaran Gubernur Sumatera Utara terhadap jenis usaha Club Malam, Discotik, Pub/Musik Hidup, Karaoke, Bar/Rumah Minum, Bola Gelinding, Bola Sodok, Arena Permainan Ketangkasan jam operasional sampai dengan pukul 22.00 wib,” ujar AKP Ully.

Untuk itu, kepada pihak Manager dihimbau untuk menaati peraturan yang telah dikeluarkan Gubernur Sumatera Utara.

“Kepada masyarakat juga diminta untuk tetap menggunakan masker jika keluar rumah, mengambil jarak, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan dan tidak melakukan kerumunan massa. Upaya ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”akhirnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *