DPD Partai Golkar Sumut Apresiasi Inisiatif Komunitas Satu Hati Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu

MEDAN (bareskrim.com) | Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah yang diwakili Sekretaris Partai Golkar Sumut, H. Datok Ilhamsyah didampingi Wakil Ketua Bappilu Sahlul Umur Situmeang SH, Ketua Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Drs Gunarto Azis, Wakil Sekretaris Bidang Media Taufiq Helmi Sitorus SE dan Wakil Ketua Bidang Agama DPD Partai Golkar Sumut Ali Nafiah Harahap, mengapresiasi inisiatif Komunitas Satu Hati untuk berbagi kepada warga kurang mampu.

“Saya juga sudah mendengar tentang kegiatan sosial Komunitas Satu Hati selama ini, baik melalui pemberitaan media maupun sumber-sumber lainnya,” kata H. Datok Ilhamsyah, Minggu (07/2/2021).

Ilham juga mengaku, salut dengan prinsip Komunitas Satu Hati yang memegang teguh konsep Bhinneka Tunggal Ika dalam setiap kegiatan sosial yang dilakukan. “Jadi dalam setiap kegiatannya komunitas yang dipimpin oleh bang Aking ini selalu memegang prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Ini sejalan dengan visi misi Partai Golkar yang memegang teguh Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Menghadapi perayaan Tahun Baru Imlek ini, Ilham berharap kepada komunitas Tionghoa, untuk mematuhi peraturan pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

Selain itu, Ilham mengaku sangat mengapresiasi usulan dari Ketua Umum Komunitas Satu Hati Sartjipto King atau biasa disapa Aking, agar pihak kepolisian juga mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dengan memberikan atensi yang sama seperti pada perayaan hari besar keagamaan lainnya di Indonesia, seperti Operasi Ketupat menghadapi Hari Raya Idul Fitri dan Operasi Lilin menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Ke depan kita akan melakukan koordinasi dengan pimpinan istitusi kepolisian di Sumut agar pada perayaan Hari Raya Imlek juga diberikan atensi yang sama seperti Operasi Lampion, misalnya. Usulan ini harus kita apresiasi,” akhirnya. (nico/rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *