IndeksRedaksiSosial

Sat Brimob Poldasu Bantu Evakuasi Korban Angin Puting Beliung di Taput

MEDAN ( bareskrim.com) | Bencana angin puting beliung disertai hujan lebat dan petir menerjang lima desa di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Senin (8/3/2021) sore.

Merespon bencana tersebut, 1 Pleton personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut diturunkan guna membantu proses evakuasi dan pembersihan di lokasi bencana.

Proses evakuasi dan pembersihan puing puing dipimpin Komandan Kompi (Danki) 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumit, AKP Rudi Hartono Siagian, S.H.

Dari laporan dan pendataan di lapangan, ada puluhan rumah yang rusak di dua desa di Tarutung, yakni Desa Parbubu Pea dan Desa Sosor Gereja.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru, S.I.K.,M.H. melalui Danyon C Pelopor, Kompol Buala Zega menyampaikan saat ini personel sedang melakukan evakuasi dan pembersihan sisa sisa puing rumah penduduk dan tempat ibadah yang rusak di Desa Parbubu Pea dan Desa Sosor Gereja.

“Bersama dengan Danramil, Kapten INF. A. Samosir, Kapolsek Sipaholon AKP Simanjuntak dan Camat Sipaholon R. Lumban Tobing kita lakukan pembersihan guna membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” ujarnya.

“Tidak ada korban jiwa. Untuk sementara penduduk yang terdampak bencana tinggal di rumah penduduk lain atau di rumah keluarga,” kata Camat Sipaholon.

Sampai saat ini, Selasa (9/3/2021) jumlah rumah penduduk yang rusak akibat bencana itu masih dalam pendataan. Namun, dia memastikan tidak ada korban jiwa.

“Sementara penduduk yang terdampak bencana tinggal di rumah penduduk lainnya ataupun di rumah keluarga,” ujar Lumban Tobing.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button