HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Jamin Ibadah Jumat Agung dan Paskah 2021 Aman

Kapolsek Medan Baru : "Masyarakat Tidak Perlu Khawatir dan Cemas Dalam Menjalankan Ibadahnya"

MEDAN (bareskrim.com) | Demi memberi rasa aman kepada masyarakat yang melakukan ibadah khususnya masyarakat yang melaksanakan ibadah Jumat Agung dan Paskah personel Polsek Medan Baru meningkatkan pengamanan dan patroli di gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya, Jumat (02/4/2021).

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, personel diwajibkan dua jam sebelum acara sudah menempati objek yang disprintkan untuk melakukan sterilisasi terhadap gereja dan juga pemeriksaan terhadap para jamaat yang akan melaksanakan ibadah baik terhadap barang bawaan maupun orang yang dicurigai.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH menyebutkan pada peringatan hari Wafat Isa Almasih Tahun 2021 ini, pihaknya menyiapkan personel gabungan dari TNI Polri dan pihak Kecamatan melaksanakan pengamanan terhadap 22 gereja selama Jumat Agung dan Paskah di wilayah hukumnya.

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Nasrani yang memperingati hari Wafat Isa Almasih Tahun 2021. Sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir dan cemas dalam menjalankan ibadahnya, karena pihak kepolisian akan siap melaksanakan pengamanan di tempat ibadah maupun dititik titik yang diperlukan,”ujar Kompol Aris Wibowo SIK MH.

Kepada masing masing personel, Kapolsek Medan Baru menghimbau untuk dapat bekerja sama dengan pemuda gereja ataupun pengurus gereja demi kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kepada masyarakat, Kami menghimbau untuk mewaspadai benih-benih terorisme dan radikalisme di lingkungannya masing-masing. Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera melapor kepada aparat kewilayahan seperti RT dan RW maupun secara langsung kepada pihak kepolisian,”pesannya.

Pada pelaksanaan ibadah Jumat Agung, paskah maupun kegiatan lainnya, Kapolsek Medan Baru juga menghimbau agar masyarakat tidak melupakan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak memandang remeh terhadap penyebaran Covid-19, karena Covid-19 itu pada dasarnya masih ada dan belum berakhir,”tutup Kompol Aris Wibowo SIK MH mengingatkan kembali pentingnya patuhi protokol kesehatan. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button