IndeksKriminalitas

26 Kali Lakukan Curanmor | Polsek Delitua Tembak Kaki Pelaku

DELITUA (bareskrim.com) | Unit Reskrim Polsek Delitua menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang telah lama dicari.

Adalah pemuda berinisial HP alias Manda (30), warga Jalan Eka Warni Gang Eka Baru Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, ditangkap di Jalan Karya Wisata II Pangkalan Mansyur, pukul 13.30 WIB, kemarin.

“Tersangka kita tangkap setelah mendapat info tentang keberadaannya di lokasi penangkapan. Dia ini juga dpo kita,” jelas Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik, Senin (5/4/2021).

Disebutkan Martua, siang itu pihaknya mendapat info tersangka sedang berada di kawasan Jalan Karya Wisata II. Berangkat dari sini, Martua bersama timnya segera meluncur ke lokasi dimaksud. Tak menunggu waktu lama, tersangka buronan tersebut berhasil diamankan.

Ketika diinterogasi, tersangka mengakui telah mencuri dua unit sepeda motor di komplek Gardenia Jalan Karya Darma II No 87 Kelurahan Pangkalan Mansyur Medan Johor.

“Ketika diinterogasi tersangka mengaku mencuri dua sepeda motor di komplek Gardenia,” ujar Martua.

Dia pun mengaku jika melakukan aksi pencurian bersama temannya yang lain, termasuk Ilham Pulungan alias Tungir yang sudah terlebih dahulu tertangkap pada Oktober 2020 lalu di Jalan AH Nasution dekat Lapangan Bola Sejati Kel.Pangkalan Mansyur Kec.Medan Johor.

Namun, dalam proses penangkapan sempat terjadi perlawanan oleh tersangka tatkala digiring untuk menunjukkan lokasi barang bukti. Di mana tersangka mendorong personel hingga terjatuh dan coba kabur.

“Untuk menghentikan langkahnya, kita terpaksa bertindak tegas dan terukur dengan menembak betis kaki kiri dan kanan,” kata Martua.

Lalu tersangka diboyong Rumah Sakit Bhayangkara. Usai lukanya diobati, personel menggelandang tersangka ke Mako Polsek Delitua.

Martua menambahkan, dalam pemeriksaan oleh penyidik pengakuan sangat mengejutkan dari tersangka. Sebab, selain mencuri sepeda motor di komplek Gardenia, di rumah pelapor Arianto, SH, (Laporan Polisi Nomor : LP/1161/X/2020/SPKT/Sek Delta , tanggal 20 Oktober 2020.red), tersangka melakukan aksi curanmor di 25 TKP (tempat kejadian peristiwa) lainnya.

“Berbagai jenis dan merek sepeda motor yang berhasil dicuri tersangka dari wilkum Medan sekitarnya. Dan setiap kendaraan hasil curian itu dijual kepada seorang penadah, D alias Pak De. Kita masih lakukan pengembangan kasus ini dan memburon sang penadah,” sebut Martua.

Kini tersangka HP alias Manda mendekam dalam rumah tahanan polisi (RTP) Polsek Delitua, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.(B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button