HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Jual Sepmor Milik Teman Kerjanya | Warga Jalan Binjai Ditangkap Polsek Medan Baru

Kanit Reskrim : Pelaku Ditangkap Di Rantau Prapat

MEDAN (bareskrim.com) | Seorang pelaku pencurian sepeda motor milik korban Riadi (52) warga Jalan Cinta Karya GG Mesjid, Kecamatan Polonia, ditangkap petugas Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH menyebutkan pelaku berinisial J.P.A.S alias Jefri (25) warga Jalan JendralĀ  Sudirman Simp. 6 Rantau Prapat Labuhan Batu atau Jalan Binjai KM. 11 Gg. Makmur Sunggal.

“Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 3 September 2020 sekira pukul 15.00 Wib, pelaku merupakan teman kerja korban menemui teman kerja korban berinisial L untuk meminjam sepeda motor yang sedang dipakir dengan maksud untuk mengantar barang toko ke bengkel bubut langganan,”terang Iptu Irwansyah Sitorus SH MH, Selasa (06/4/2021).

Pelaku pun bertemu dengan korban disaat dirinya hendak beranjak pergi dan pelaku kembali meminta ijin untuk meminjam sepeda motor korban jenis Honda Vario warna putih No. Pol. : BK 5524 AGU.

“Namun sampai pukul 18.00 Wib, pelaku tidak kembali ke Toko, sehingga membuat korban penasaran dan meminta tolong kepada teman kerjanya sebagai Kasir berinisial L untuk menanyakan ke pihak bengkel bubut, setelah ditanya ke pihak bengkel bubut ternyata pelaku tidak ada datang mengantarkan barang ke bengkel bubut,”jelasnya.

Korban yang pada saat itu merasa panik, kemudian mendatangi kantor Polsek Medan Baru guna melaporkan peristiwa tersebut.

“Dari laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan pelaku dapat ditangkap pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2021 di Labuhan Batu. Saat diintrogasi pelaku mengakui saat meminjam sepeda motor korban, pelaku sudah mempunyai niat untuk menjual sepeda motor korban dan dijual di Jalan Jermal 15 kepada seorang laki laki berinisial O seharga Rp 2.000.00,-,”ungkapnya.

Setelah sepeda motor tersebut terjual, pelaku kemudian pergi pulang kampung ke Rantau Prapat dan menghabiskan uang hasil penjualan sepeda motor untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan untuk menangkap sang penadah yang menerima sepeda motor hasil curian pelaku,”pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button