IndeksMedan

Pendisiplinan Prokes terus Digencarkan Sat Brimob Polda Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Satuan Brimob Polda Sumut terus gencarkan pendisiplinan dalam penerapan prokes (protokol kesehatan) terhadap masyarakat dengan memberikan imbauan prokes dan juga peneguran.

Hal tersebut dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut dalam rangka Ops Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, guna penegakan dan pencegahan penyebaran covid-19 khususnya di Kota Medan.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru, SIK, MH melalui Humas, Bripka Rizki SN mengutarakan bahwa kegiatan Ops Yustisi ini melibatkan personel gabungan unsur 3 pilar TNI-Polri dan Pemko Medan yang bertujuan untuk menekan volume penyebaran covid-19.

“Kita sampaikan secara humanis dan preventif agar masyarakat yang nantinya apabila mendapatkan teguran dapat menerima apa yang disampaikan oleh petugas di lapangan,” ujar Bripka Rizki, Sabtu (10/4/2021).

Untuk Ops Yustisi ini sendiri, katanya, dilaksanakan pagi dan malam hari. Untuk pagi hari dilaksanakan imbauan dan penyemprotan disinfektan, sedangkan pada malam harinya personel gabungan melaksanakan imbauan serta peneguran kepada masyarakat ataupun pihak pengusaha yang masih melanggar jam operasional yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Adapun lokasi Ops Yustisi hari ini meliputi Jalan Jamin Ginting, Pasar Sukaramai, Kawasan, Medan Mall dan Pasar Ikan.

“Kita berikan imbauan kepada masyarakat yang melanggar prokes dan kita berikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar,” ujar Bripka Rizki.

“Harapannya, melalui Ops Yustisi ini mampu menekan dan mengurangi angka penyebaran covid-19 di Kota Medan dengan tentunya tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi akan disiplin dalam prokes sehingga tingkat penyebaran covid-19 di Kota Medan menurun,” tambahnya.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button