IndeksMedan

17.716 Personel Polda Sumut telah Divaksin

MEDAN (bareskrim.com) | Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) bersama jajaran terus mempercepat proses vaksinasi terhadap personel dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dari data terkini yang diperoleh, untuk vaksin tahap I sebanyak 17.716 personel. Kemudian untuk vaksin tahap II berjumlah 13.964 personel. Sedangkan untuk yang belum menjalani vaksin tahap I berjumlah 2.426 personel dan tahap II 6.178 personel.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (16/4/2021), mengatakan, tujuan vaksinasi dalam upaya mendukung program pemerintah menanggulangi penyebaran dan pencegahan Covid-19 di Sumatera Utara.

Kendati sudah divaksin, Hadi mengingatkan agar anggota Polri tetap menjaga protokol kesehatan. Karena saat ini Sumut sedang memberlakukan PPKM mikro, sehingga lebih sering bertemu dengan masyarakat.

“Kapolda Sumut juga menekankan walau sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap juga melaksanakan tugas khususnya dalam rangka pelaksanaan PPKM mikro. Harapannya tingkat penurunan angka Covid-19 di Sumut dapat dirasakan secara signifikan nantinya,” harapnya.

Hadi menambahkan, Polda Sumut telah menginstruksi seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk menjadi vaksinator menyampaikan sosialisasi dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat dalam menekan penyebaran virus corona tersebut.

“Untuk itulah pemerintah RI melakukan vaksinasi dan Polri sebagai institusi negara harus dapat membantu dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button