HeadlineIndeksSosial

Satu Hati bersama Golkar Sumut Bagi Takjil sekaligus Buka Puasa dengan Anak-anak Panti Al Wasliyah

MEDAN (bareskrim.com) | Hari pertama Safari Ramadhan Komunitas SATU HATI bersama DPD Golkar Sumut, melaksanakan pembagian takjil dan buka puasa bersama anak yatim, Jumat (16/4/2021).

Pembagian takjil sebanyak 200 pax dilakukan di 2 titik, di Komplek Asia Mega Mas dan Jalan Mandala By Pass. Takjil dibagikan secara gratis kepada warga pengguna jalan dan tak sempat melaksanakan berbuka di rumahnya.

Khusus untuk lokasi pembagian takjil di Jalan Mandala by Pass, kegiatan terlaksana kolaborasi Komunitas SATU HATI bersama Komunitas Dunsanak. Dua komunitas yang merupakan relawan Bobby Nasution saat Pilkada lalu.

Hadir dalam kegiatan ini, sejumlah pengurus Komunitas SATU HATI, Ketua Umum Sartjipto King, Sekretaris Wendy M Tanjung, Suryanto Yustan, Calvin, Indra Gunawan, Eduar Lase, Hafid, Susilo Suratin, Simon Sembiring, Talitha, Dewi, Azhari Rambe, Catherine.

Mewakili pengurus DPD Golkar Sumut, Januar dan Irwansyah. PK Partai Golkar Medan Area, Ketua Yudha Syahputra Lubis S Kom didampingi Sekretaris Donny. Mewakili pengurus PK Golkar Medan Denai, Sekretaris Ikhsan Fitri, Hendri Hasibuan, Ketua PK Golkar Tegal Sari Mandala 3 Medan Denai, yang juga pengurus Komunitas Dunsanak.

Kegiatan dilanjutkan berbuka bersama 100 anak yatim di Panti Asuhan Al Wasliyah, Jalan Ismaliyah, Medan. Sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako, beras, gula, minyak makan, mie instan, markisa.

Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King, dalam sambutannya mengatakan Safari Ramadhan SATU HATI ini sesuai dengan arahan Dewan Kehormatan Komunitas SATU HATI, Musa Rajekshah dan Ketua Dewan Pembina Kodrat Shah, agar terus melakukan kegiatan sosial di bulan suci ramadhan, membantu warga yang membutuhkannya.

“Kepada anak-anak kita di Panti Al Wasliyah ini, jangan pernah berputus asa. Percayalah masa depan selalu indah bagi orang-orang yang berbuat kebajikan,” kata Aking, sapaan akrab Sartipto King, memberikan motivasi.

“Kelak, di antara anak-anak sekalian, bisa saja ada yang manjadi menjadi pejabat, tokoh agama. Atau menjadi presiden sekalipun. Sepanjang anak-anak yakin dan tetap berusaha. Jangan pernah putus asa,” tambah Aking.

Aking menjelaskan, Safari Ramadhan SATU HATI bersama Golkar Sumut ini, berupa pembagian takjil setiap hari di 2 lokasi, Komplek Asia Mega Mas dan Jalan Mandala by Pass. Serta buka puasa bersama anak yatim setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu selama bulan suci ramadhan.

“Selama 3 tahun berdiri, Komunitas SATU HATI sebagai komunitas yang keanggotaannya dari beragam etnis, suku, dan agama, terus aktif di kegiatan-kegiatan sosial, terutama di hari-hari besar keagamaan,” jelasnya.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur, yang selama inj tetap mendukung kegiatan sosial Komunitas SATU HATI,” tutup Aking.

Sementara itu, mewakili DPD Golkar Sumut, Januar, dalam kata sambutannya mengapresiasi kegiatan sosial yang digagas Komunitas SATU HATI, yang bersama Golkar Sumut, akan terus berbuat dan untuk meringankan beban masyarakat, terlebih di tengah-tengah pandemi yang melanda saat ini.

Mewakili pengurus Panti Asuhan Al Wasliyah, Riadi Malau yang didampingi M Fadli, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan yang diserahkan Komunitas SATU HATI bersama Golkar Sumut.

Usai doa yang dibacakan Rosyid Nasution, buka bersama pun dimulai dalam suasana penuh keakraban.

Di akhir kegiatan, Ketua Umum Sartjipto King, menyerahkan tali asih kepada 100 anak yatim di Panti Asuhan Al Wasliyah. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button