IndeksPolitik

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Jamin Keamanan PSU Tiga Kabupaten 

MADINA (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, mendukung penuh pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan, berjalan aman dan kondusif.

Demikian hal itu disampaikan saat Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel TNI-Polri di 3 TPS di Kabupaten Mandailing Natal.

“Kunjungan ini kami laksanakan untuk mengecek kesiapan personel TNI-Polri melaksanakan pengamanan jelang pelaksanaan PSU (Pemungutan Suara Ulang) Pilkada di Kabupaten Mandailing Natal sekaligus ramah tamah dengan para perangkat TPS juga masyarakat,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Rabu (21/4/2021).

Usai mengecek kesiapan PSU, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB berkunjung ke Mako Kompi Senapan B Yonif 123 Rajawali dan Mako Polres Madina untuk bersilaturahmi dan ramah tamah dengan keluarga besar TNI-Polri.

Kedatangan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB disambut dengan laporan situasi kamtibmas oleh Kapolres Madina dan Danki Senapan B Yonif 123 Rajawali.

“Ini sebagai wujud nyata kekompakan dan kebersamaan kami dalam menjaga keutuhan NKRI, khususnya pada pengamanan PSU (Pemungutan Suara Ulang) di Kabupaten Mandailing Natal, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan agar berjalan dengan aman dan damai juga kondusif,” kata Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin.

Pangdam I/BB berharap kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal khususnya di Desa Bandar Panjang Tuo dan Desa Kampung Baru dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak.

“Pilihan boleh berbeda tetapi kita tetap satu. Tidak boleh terpecah-belah, siapapun yang menang nantinya, itulah suara rakyat. Mari kita dukung pemerintahan yang terpilih dengan cara menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, agar program pembangunan untuk memajukan daerah tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menjelaskan 1.175 personel BKO sudah tiba di Labuhanbatu dan mulai hari ini akan langsung ditempatkan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) serta lokasi-lokasi yang sudah ditentukan oleh Kapolres selaku penanggungjawab BKO.

“Tugas personel ini nantinya akan memback-up satuan kewilayahan pra, pada saat dan pasca PSU hingga batas waktu yang betul-betul kondusif,” pungkasnya.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button