HeadlineIndeksMedan

Tersangka Dugaan Korupsi DBH PBB Labusel | WAT Besok Diperiksa

MEDAN (bareskrim.com) | Mantan Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Wildan Aswan Tanjung, besok (Kamis 29 April 2021) dijadwalkan hadir memenuhi panggilan untuk pemeriksaan oleh penyidik Subdit III/Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut.

Pemanggilan terhadap Bupati Labusel periode 2011-2016 merupakan kali kedua setelah dia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi, karena pada panggilan pertama tidak menghadirinya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes Pol Jhon C.E Nababan membenarkan penjadwalan pemeriksaan Wildan Aswan Tanjung.

“Iya, besok (Kamis) yang bersangkutan (WAT) kami lakukan pemeriksaan, semoga yang bersangkutan bisa hadir,” katanya pada awak media, Rabu (28/4/2021).

Seperti diketahui, Wildan Aswan Tanjung ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana bagi hasil pajak bumi dan bangunan (DBH PBB), di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel). Dalam kasus tersebut terdapat kerugian negara yang terjadi di tahun 2013-2015 dengan total sebesar Rp1,9 Miliar.

Terkait kasus ini, Polda Sumut telah menetapkan dua orang tersangka. Penetapan tersangka dilakukan pihak penyidik, berdasarkan adanya kerugian negara, yang terjadi di tahun 2013-2015 dengan total kerugian sebesar Rp1,9 Miliar.

Kecuali itu, penetapan tersangka juga berdasarkan hasil gelar perkara internal yang dilakukan oleh penyidik maupun keterangan dari saksi ahli. Adapun tersangka untuk kasus DBH PBB di Labusel, diantaranya MH dan SL. Mereka merupakan ASN aktif dan nonaktif.(B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button