EkonomiHeadlineIndeks

Bantu Karang Taruna | Asian Agri Harap Pemuda Desa Berperan Aktif di Kewirausahaan

TANJABAR (bareskrim.com) | Sebagai salah satu bentuk dukungan Asian Agri melalui PT Inti Indosawit Subur (PT IIS) terhadap pemberdayaan generasi muda di Desa Lampisi, Jambi, pada tanggal 21 April 2021 lalu perusahaan menyerahkan bantuan pengadaan layanan pencucian motor untuk dikelola oleh Karang Taruna yang ada di desa tersebut.

Tujuan dari bantuan ini selain untuk memberdayakan para pemuda setempat agar dapat berperan aktif dalam mendukung perekonomian desa sekaligus membangkitkan jiwa kewirausahaan mereka.

Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan di desa, diharapkan dapat menjadi contoh pelaku ekonomi kreatif desa.

 



“Oleh karena itu, ketika kami menerima proposal bahwa Karang Taruna berencana untuk membantu meningkatkan perekonomian di Desa Lampisi, melalui pembangunan usaha cucian motor. Tim CSR Asian Agri kemudian mengkaji proposal yang diberikan akhirnya memutuskan untuk memberikan bantuan 1 Unit Mesin Diesel Alat Cucian Motor Lengkap. Kapasitas mesin yang diberikan cukup besar dan bisa digunakan dalam waktu cukup lama. Harapan kami bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar tidak hanya terhadap Karang Taruna sendiri tapi juga terhadap Desa Lampisi,” ujar Eduart Hutauruk, Manager Plasma PT IIS Kebun Tungkal Ulu.

Pada kesempatan tersebut, Manager Plasma juga mengajak Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid 19 di lingkungan desa.

 



Ketua Karang Taruna Desa Lampisi, Suyetno berterima kasih kepada perusahaan yang telah mendukung kaum muda agar dapat lebih produktif.

“Mewakili organisasi kepemudaan dari Karang Taruna Desa Lampisi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PT IIS atas perhatian dan bantuannya yang berupa alat cuci motor lengkap. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami utamanya dalam meningkatkan produktifitas diwaktu luang kami sekaligus memberikan nilai ekonomi untuk mendukung aktivitas Karang Taruna kami ini,” pungkas Suyetno pada saat menerima bantuan di Desa Lampisi, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Kades Desa Lampisi, Ahmad Musthofa juga mengapresiasi perusahaan yang telah peduli kepada organisasi kepemudaan di desanya.

 



csr asian agri 2021

“Kami dari pihak desa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT IIS Kebun Tungkal Ulu yang telah memberikan bantuan kepada karang taruna desa. Harapan kami bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga pemuda desa bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan positif. Tidak lupa kami juga memohon kerjasama yang baik selalu dengan perusahaan, dan berharap perusahaan dapat selalu memberikan dukungannya untuk kemajuan desa serta keamanan dan ketertiban perusahaan,” ujarnya.

Prosesi penyerahan “Bantuan Pengadaan Cucian Motor” Desa Lampisi, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dihadiri dan langsung diserahkan oleh Eduart Hutauruk, Manager Plasma PT IIS Kebun Tungkal Ulu, dan diterima oleh Suyetno, Ketua Karang Taruna Desa Lampisi serta disaksikan oleh Rudy Jasthon S, Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Jambi, Joko Rianto, Humas PT. IIS Kebun Tungkal Ulu, Ahmad Musthofa, Kades Lampisi, dan Andi, Anggota Karang Taruna.

 



Asian Agri adalah perusahan perkebunan kelapa sawit yang merupakan bagian dari Royal Golden Eagle (RGE). RGE mengelola kelompok perusahaan manufaktur berbasis sumber daya alam. Kegiatan operasional kelompok perusahaan mulai dari industri hulu hingga ke hilir dan seluruhnya menerapkan praktik berkelanjutan sebagai landasan bagi kegiatan operasionalnya. (rel/B)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button