IndeksMedan

Sat Brimob Intensifkan Semprot Disinfektan di Sejumlah Pasar Tradisional

MEDAN (bareskrim.com) | Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mengintensifkan penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar tradisional, di Kota Medan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Menurunkan enam personel Subden KBR Detasemen Gegana, Iptu Rudi, S.Sos. pimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Pasar Cempaka Jalan Bunga Cempaka Medan, Jumat (30/4/2021).

“Satuan Brimob Polda Sumut terus melakukan pencegahan dengan rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak, seperti pasar-pasar tradisional maupun modern,” kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru, SIK, MH melalui Iptu Rudi, S.Sos.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan, para personel Brimob Polda Sumut juga menyampaikan imbauan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita juga sampaikan imbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak,” katanya.

Ia mengatakan, masih banyak ditemukannya warga di Kota Medan yang masih mengabaikan protokol kesehatan.

“Ya, dalam kegiatan hari ini masih kita temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker jadi kita berikan imbauan untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pada saat di luar rumah dan kita bagikan masker kepada masyarakat tersebut,” ujarnya.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button