HeadlineIndeksMedan

Kapoldasu Apresiasi Pelayanan Kepada 2 Warga Positif Covid-19

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Pol.Drs.R.Z. Panca Putra Simajuntak mengatakan, metode penanganan penanggulangan Covid-19 di Sumatera Utara dan secara khusus di Kota Medan melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro berjalan dengan bagus.

Hal itu dikatakan Kapoldasu didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin dan Walikota Medan, Muh Bobby Afif Nasution saat meninjau posko PPKM Mikro di kantor Kelurahan Kesawan, Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat, Rabu (5/5/2021).

“Kita melihat bagaimana PPKM Mikro dijalankan. Pihak kelurahan tadi menyampaikan pemeriksaan tetap dilakukan bagi orang yang masuk dan memastikan orangnya dalam keadaan sehat,” katanya.

Kapolda menyebutkan, ada dua orang ditemukan terkonfirmasi Covid-19, yaitu dua wanita kakak beradik. Terkait dengan penanganan, sudah dilakukan dengan baik.

“Penanganan kedua wanita itu dilakukan dengan baik. Pihak kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak kepala lingkungan secara bergantian melihat kondisi kedua korban dengan mengantarkan makanan dan keperluan kedua pasien isolasi mandiri di rumahnya,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan Idul Fitri, Kapoldasu mengatakan, imbauan pemerintah melarang mudik dan mengurangi aktivitas perjalanan dari satu daerah ke daerah lain.

Ditegaskan, bagi yang melanggar atau ketidak taatan pelaksanaan peraturan dan Prokes tentu ada sangsinya mulai dari teguran sampai dengan sangsi administrasi sebagaimana yang diatur dalam peraturan daerah, peraturan gubernur dan peraturan lainnya yang mengisyaratkan seperti itu.

“Mari patuhi peraturan dan Prokes, saling mengingatkan satu sama lain. Bila ditemukan ada orang yang tidak mengenakan masker, agar diingatkan. Jangan malu dan sungkan untuk mengingatkan karena hal seperti itulah salah satu mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(rel/B/amri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button