IndeksMedan

2.343 Orang Menjalani Swab Antigen di Pos Pengamanan | 20 Positif Covid-19 

MEDAN (bareskrim.com) | Polda Sumut dan jajaran telah melakukan pemeriksaan swab antigen terhadap 2.343 pengguna jalan secara random (acak) yang melintasi pos pam penyekatan selama tanggal 18-24 Mei 2021.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Polda Sumut mencatat 20 orang yang terjaring di pos penyekatan dinyatakan terkonfirmasi covid-19 usai menjalani test swab antigen.

Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi memerintahkan perpanjangan penyekatan melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan aturan penyekatan diperketat.

“Polda Sumut memperpanjang pos penyekatan di perbatasan provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera Utara hingga 31 Mei 2021 mendatang,” ujar Hadi.

Selama perpanjangan penyekatan tersebut, Hadi menuturkan personel yang bertugas di pos penyekatan wajib melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang keluar masuk Sumatera Utara.

“Pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh dan swab antigen yang dilakukan secara acak (random) kepada para pengguna jalan,” tuturnya.

Lanjut Hadi mengungkapkan, 20 orang yang positif covid-19 tersebut setelah menjalani pemeriksaan swab antigen di pos penyekatan Polres Sergai, Polres Langkat, Polres Tanjungbalai, Polres Pematangsiantar, Polres Tapsel, Polres Pakpak Bharat, dan Polres Tanahkaro.

“3 orang positif saat pemeriksaan di pos penyekatan Polres Sergai, 1 orang di Polres Langkat, 1 orang Polres Tanjungbalai, 7 orang di Polres Pematangsiantar, 1 orang di Polres Tapsel, 3 orang di Polres Pakpak Bharat dan 4 orang di Polres Tanahkaro. Jadi total keseluruhan 20 orang yang ditemukan positif covid-19,” terang Hadi.

Hadi menambahkan, pemeriksaan tidak hanya dilakukan di pos pam penyekatan, namun juga di daerah wisata guna meminimalisir penyebaran covid-19.(rel/B/amri)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button