HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Pelaku Pencurian Mobil Xenia Ditangkap Petugas Reskrim Polsek Medan Area

MEDAN (bareskrim.com) | Seorang pelaku pencurian mobil di Jalan Denai tepatnya di kawasaan Mesjid Darul Adzad Medan ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Medan Area.

Pelaku bernama Taufik Rahman (40), merupakan warga Jalan Bersama, Dusun IV, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Irianto mengatakan, kejadian pencurian mobil itu terjadi di Jalan Denai tepatnya di kawasaan Mesjid Darul Adzad Medan pada Kamis, 3 Juni 2021 sekitar pukul.11.00 WIB.

“Awalnya, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kasus pencurian mobil. Setelah mendapat informasi itu, Polsek Medan Area langsung bergegas ke lokasi. Lalu mendatangi ke TKP setelah sampai di TKP ternyata benar adanya kasus pencurian satu unit mobil merk Xenia BK 1509 ABP,”kata Iptu Irianto.

Dari keterangan korban, Kanit Reskrim menyebutkan bahwa mobilnya diparkir di depan mesjid kemudian korban masuk ke dalam mesjid mau salat dan kunci mobil korban terletak di lantai.

“Pada saat salat korban melihat pelaku duduk bersebelahan dengan korban. Setelah korban selesai salat korban rencana mau pulang ke rumah, namun dirinya terkejut melihat mobilnya sudah tidak ada lagi di parkir. Kemudian korban membuka GPS mobil, diketahui mobil tersebut sudah berada di Jalan Jumadi, Gang Rambutan,” sebutnya.

Didampingi oleh korban, petugas mengejar ke Jalan Jumadi dan dilokasi petugas melihat ada mobil milik korban dan pelaku sedang membuka plat.

“Kemudian personel menangkap pelaku dan membawa tersangka ke kantor Polsek Medan Area bersama barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button