IndeksMedan

Wadansat Brimob Poldasu Pimpin Operasi Yustisi Siang hingga Malam Hari

MEDAN (bareskrim.com) | Upaya mencegah penyebaran covid-19 terus dilakukan yaitu melalui Operasi Yustisi yang dilaksanakan secara masif oleh tim gabungan TNI-Polri dan Satgas Covid-19 di seluruh Sumut, Senin (7/6/2021).

Pelaksanaan Operasi Yustisi pun dilakukan mulai dari siang hingga malam hari secara stasioner dan mobile demi mendisiplinkan protokol kesehatan masyarakat.

Di siang hari Tim secara stasioner dengan sasaran pasar tradisional dan terminal terminal angkutan umum dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M sekaligus membagikan masker.

Sementara itu di malam hari, tim gabungan TNI-Polri dan Satgas Covid-19 melaksanakan penertiban ke cafe, resto dan warung makan di beberapa ruas jalan sekaligus memberikan teguran kepada pengelola tempat usaha yang masih ‘membandel’ buka lewat dari jam operasional yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Wadansat Brimob Poldasu, AKBP James Hutagaol, SIK selaku Pengendali Operasi Yustisi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara masif dan terus menerus di seluruh Sumut untuk lebih menyadarkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

AKBP James menambahkan masih didapati masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker serta para pengelola tempat usaha melewati jam operasional sesuai ketentuan pemerintah.

“Kami akan terus bekerja untuk mendisiplinkan masyarakat, dan berharap kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk menerapkan prokes di manapun berada serta bekerja sama dalam menekan penyebaran covid-19 di Sumut,” pungkas AKBP James.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button