HeadlineIndeksSosial

Prajurit TNI ‘Sulap’ Rumah Tak Layak Huni Milik Warga Bangun Purba

BANGUN PURBA (bareskrim.com) | Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 111, sedang berlangsung di wilayah Kodim 0204/Deliserdang. Berbagai kegiatan pembangunan dilakukan para prajurit TNI.

Salah satunya adalah ‘menyulap’ rumah tak layak huni (RTLH) milik warga Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba. Hingga saat ini, para abdi negara itu sedang berjibaku untuk merampungkan program TMMD tersebut.

Beberapa rumah bahkan sudah memasuki tahap finishing. Tinggal menyelesaikan pengerjaan akhir, seperti merapikan beberapa bagian.

Kasdim 0204/DS, Mayor Inf Toto Triyanto mengaku puas dengan kesungguhan personel Satgas dalam mengerjakan rehab RTLH.

Begitupun Kasdim meminta Satgas untuk bersungguh-sungguh mengerjakan rehab rumah tak layak huni (RTLH). Sehingga rumah yang direhab menjadi hunian yang layak dan nyaman bagi pemiliknya.

“Ini merupakan salah satu bakti kita kepada warga sebagai wujud dari Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk itu, buktikan dan wujudkan kemanunggalan itu dengan bersungguh-sungguh mengerjakan setiap sasaran fisik yang telah ditetapkan, termasuk rehab RTLH ini,” ujar Kasdim, Minggu, 27 Juni 2021.

Dalam peninjauan tersebut, Kasdim memperhatikan secara seksama hasil kerja Satgas TMMD. Tidak hanya soal kualitas bangunan, tapi juga kelayakan huni rumah yang direhab.

Kasdim juga memuji hasil kerja personel Satgas terhadap rehab RTLH warga Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang. Artinya, rumah yang direhab sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

“Hasil kerja ini harus dipertahankan, sehingga pemiliknya dapat menghuni rumah ini dengan nyaman, sesuai dengan tujuan rehab RTLH,” ujarnya.

Program pengerjaan enam unit RTLH yang direhab sudah mencapai 90 persen lebih. Jika tidak ada halangan, maka penyelesaian enam unit rumah tersebut akan selesai tepat waktu.

Seperti diketahui dalam TMMD ke-111 Kodim 0204/DS ini, salah satu sasaran fisik yang dikerjakan adalah rehab enam unit RTLH warga Dusun I, II, III, VII dan VIII.

Masing-masing rumah milik Rosmah di Dusun II, Saminah Br. Sinaga Dusun III, Jeprida Br. Purba Dusun VII, Mustar Nasution Dusun VIII, Miskun Saragih Dusun VIII, Jaramel Purba Dusun VIII. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button