HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Tidak Tau Jalan Pulang | Wanita Tua ini Diantar Oleh Petugas Polsek Medan Baru Ke Rumah Keluarganya

MEDAN (bareskrim.com) | Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aiptu Nurdin Kaban dan petugas patroli Sabhara Polsek Medan Baru Brigadir Chandra mengantarkan seorang wanita tua yang kesasar dan kebingungan tidak tau arah jalan pulang ke rumah Keluarganya, Rabu (07/7/2021).

Wanita yang diduga mengalami sedikit kegangguan kejiwaan itu pertama kali ditemukan warga Jalan Gelas Kecamatan Medan Petisah sekira pukul 04.00 wib.

“Awalnya kami menerima serahan dari petugas piket malam atas adanya seorang wanita tua yang ditemukan warga Jalan Gelas pada pukul 04.00 pagi dini hari karena tidak tau jalan pulang,”kata Aiptu Nurdin Kaban.

Atas diserah terimanya ibu tersebut, Aiptu Nurdin Kaban yang bertugas sebagai piket Bhabinkamtibmas langsung mempertanyakan nama dan alamat rumah.

“Saat dipertanyakan namanya, ibu tersebut mengaku bernama Taing dengan diperkirakan berumur 63 Tahun dan ketika ditanya dimana alamat rumahnya, ibu tersebut hanya menyampaikan Garu 1. Sehingga kami bersama petugas patroli Sabhara Brigadir Chandra
langsung membawa ibu tersebut ke Jalan Garu 1 dengan mengguna mobil patroli Bhabinkamtibmas untuk mencari alamat rumahnya,” ujar Aiptu Nurdin Kaban.

Sesampainya di Jalan Garu 1 ujung Simpang Limun SM Raja, petugas bertemu dengan seorang penarik becak motor (Betor) dan mempertanyakan apakah kenal dengan ibu tersebut.

“Ketika dipertanyakan, ternyata penarik Betor itu kenal dengan ibu tersebut dan menyampaikan bahwa rumah ibu Taing ini di Jalan Garu 2 Gg Gang Cempaka Simpang Limun SM Raja. Selanjutnya kami diantar oleh Abang betor ke alamat rumah ibu tersebut ke Jalan Garu 2 Gg Cempaka Simpang Limun SM Raja,” ucapnya.

Setiba di Jalan Garu 2, petugas akhirnya bertemu dengan Kakak Kandung dari ibu Taing yang diketahui bernama Siti Hajar Nasution.

“Berdasarkan pengakuan dari kakak kandungnya, bahwa ibu Taing ini biasanya pergi jam 11.00 pagi dan pulang sore jam 17.00 sudah didepan rumah, Namun kemaren ibu Taing ini tidak pulang pulang, sehingga keluarga kecarian, bahkan adiknya laki laki juga belum pulang kerumah karena mencari keberadaan dari adiknya,”sebut Aiptu Nurdin Kaban.

Sementara berdasarkan pengakuan dari Kakak Kandung ibu Taing, menyebutkan bahwa ibu Taing tersebut ada mengalami sedikit gangguan jiwa.

“Kami mengucapkan terimakasih sekali kepada Bapak Polisi khususnya dari Bapak Polisi Polsek Medan Baru yang telah mengantarkan adik kami kerumah. Karena adik saya ini ada sedikit mengalami gangguan jiwa, pak. Sehingga kami merasa cemas ketika adik kami tidak pulang pulang kerumah. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada bapak bapak Polisi,”akhirnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button